Home Indie Bergaya Masa Lalu, White Shoes and Couples Company Tawarkan Musik Berbeda

Bergaya Masa Lalu, White Shoes and Couples Company Tawarkan Musik Berbeda

White Shoes and Couples Company

SHARE
Bergaya Masa Lalu, White Shoes and Couples Company Tawarkan Musik Berbeda

Caption Gambar: White Shoes & Couples Company saat berpose beberapa waktu lalu. (sumber : Instagram @WSATCC)

JAKARTA TODAY, JAKARTA - Dengan gaya pakaian yang khas, White Shoes & Couples Company menjelma menjadi band indie yang populer di era 2000-an.

Sejumlah film kemudian menjadikan Band bergenre musik 1940 - 1970 an sebagai soundtrack nya, beberapa diantaranya janji Joni dan Berbagai suami.

"Semacam classic jazz, disco, easy listening ballads dan lain - lain. White Shoes & The Couples Company adalah group musik yang meramu segala macam genre musik dalam setiap penampilannya," ucap mereka dalam website resmi. 

Dilansir sejumlah sumber, Band White Shoes & The Couples Company terbentuk pada tahun 2002 di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).
 
Berbeda dengan sejumlah Band pada umumnya yang bergunta ganti personil, White Shoes & Couples Company konsisten dengan Sari (vokal dan violin), Rio (gitar rythm), Saleh (gitar melodi), Ricky (Bass dan Cello), serta Mela (Keyboard, Piano, dan Viola).

Album perdana mereka muncul di tahun 2005 dengan judul  'White Shoes & The Couples Company' lewat label Aksara Records dan di distribusikan oleh Universal Music Indonesia. 

BACA JUGA : Tolak Bubarkan Band Naif, Jarwo Beda Paham Dengan Emil, David, dan Pepeng

BACA JUGA : Berencana Bubar, Lagu Konservatif The Adams Tembus 5,7 juta Pendengar

Debut Internasional

Sukses di Album perdananya, Mereke membuat mini album yang berjudul 'Skenario Masa Muda' yang dirilis oleh Aksara Records pada bulan September 2007. 

Lewat album kedua itu, mereka bersama Komite Film Dewan Kesenian Jakarta (Kineforum) dan Pusat Arsip Film Sinematek Indonesia bergerak melestarikan Film Indonesia. 

Di dunia Internasional, White Shoes & The Couples Company juga menandatangani kontrak dengan Minty Fresh Records, sebuah label rekaman yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat pada tahun 2007. 

Kala itu, pihak Minty Fresh Records bertemu dengan Aksara Records. 

"Keduanya amenyepakati dan memberikan lisensi kepada Minty Fresh untuk merilis album pertama White Shoes & The Couples Company," jelasnya seperti dikutip dalam website mereka. 

BACA JUGA : Chord Guitar dan Lirik Lagu Slank Berjudul Terlalu Manis: Kuambil Gitar dan Mulai Memainkan

BACA JUGA : Chord Guitar dan Lirik Lagu Dewa 19 Berjudul Pupus: Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan

Album pertama Internasional mereka kemudian populer di lima wilayah yaitu Amerika Serikat, Mexico, Kanada, Australia dan Jepang. 

"Artis-artis" yang tergabung dalam Minty Fresh antara lain The Cardigans, Tahiti 80, Veruca Salt, Liz Phair, The Legendary Jim Ruiz Group, Kahimi Karie, Komeda, Ivy, The Poems, dan Prototypes," tutupnya.

(Jakartatodaynews.com)