Home Bola Coret Lingard, Inggris Jadi Sorotan Usai Bawa 5 Gelandang ke EURO 2021

Coret Lingard, Inggris Jadi Sorotan Usai Bawa 5 Gelandang ke EURO 2021

Euro 2021

SHARE
Coret Lingard, Inggris Jadi Sorotan Usai Bawa 5 Gelandang ke EURO 2021

Caption Gambar: Harry Kane saat melakukan selebrasi saat bersama Timnas Inggris besutan Gareth Southgate. (sumber Instagram @premierleague)

JAKARTATODAY, JAKARTA - Timnas Inggris dibawa asuhan Gareth Southgate meresmikan pemain yang dibawanya dalam kompetisi Euro 2021. 

Uniknya, tim tiga singa ini mencoret gelandang Jesse Linggard yang bermain apik enam bulan terakhir bersama West Ham. 

Padahal saat dipinjamkan ke West Ham dari Manchester United, Linggard menunjukan magis-nya dengan membawa West Ham dapat tiket ke Liga Eropa, publik Inggris berharap Linggard dapat jaminan di Timnas. 

Nyatanya, mantan pemain Aston Villa itu malah mencoretnya. 

Mantan pelatih Inggris, Sven-Göran Eriksson kaget dengan sikap Southgate, ia bahkan tak menyangka Linggard tak masuk squad timnas.

BACA JUGA : Mantan Pemain AC Milan Ucapkan Selamat ke Gading Marten

BACA JUGA : Piala Eropa 1968: Antara Italia dan Koin Tua

"Mengejutkan bahwa Lingard tidak ada di sana karena jika memiliki dia di bangku cadangan dengan kecepatan dan kemampuan satu lawan satu, dia adalah pesepakbola yang pintar," jelas Eriksson, disadur dari talkSPORT beberapa waktu lalu. 

Publik Inggris sempat bertanya dengan susunan Timnas, pasalnya selain tak membawa Linggard, Southgate juga diketahui membawa empat pemain bek kanan.

Mereka yakni Kieran Trippier, Kyle Walker, Reece James, dan Trent Alexander-Arnold.

Selain itu di barisan tengah Southgate hanya membawa lima gelandang, yaitu Jude Bellingham, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, dan Declan Rice.

Meski demikian, Eriksson memaklumi keputusan Southgate yang dinilai cukup bimbang dengan pemain muda Inggris yang melimpah.

BACA JUGA : Menang 68-60 atas Pelita Jaya, Satria Muda Raih Gelar Juara IBL 2021

BACA JUGA : Ginting dan Jonatan Christie Digembleng Tingkatkan Fisik, Stamina, dan Kecepatan

"Itu memang selalu menjadi keputusan yang sangat sulit. Pada akhirnya, Anda hanya dapat memilih jumlah (pemain) yang diizinkan untuk Anda pilih. Seseorang akan kecewa, selalu seperti itu," tambahnya.

"Kane sudah pasti, Sterling dan Rashford, tetapi kemudian Anda memiliki Foden dan begitu banyak pemain bagus," tutupnya.

(Jakartatodaynews.com)