Home Perkotaan Di Tanjung Priok, Warga Isoman Dapat Obat

Di Tanjung Priok, Warga Isoman Dapat Obat

SHARE
Di Tanjung Priok, Warga Isoman Dapat Obat

Caption Gambar: Warga Kelurahan Sunter Jaya yang tengah menjalani isoman diberikan paket obat

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – 200 paket obat pemulihan Covid-19 dari Mabes TNI dibagikan kepada warga yang tengah menjalankan siolasi mandiri (isoman) di rumah. Pemberian paket obat difokuskan pada Kelurahan Sunter Jaya, Sunter Agung, dan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Hari ini kami distribusikan paket obat kepada warga yang sedang menjalani isoman. Obat ini khusus bagi warga yang terpapar Covid-19 gejala ringan dan sedang,” kata Ali Maulana Hakim, Wali Kota Jakarta Utara, usai menyerahkan secara simbolis paket obat kepada Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, di Kawasan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/7).

Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Ahrahayati Wildany menerangkan, pemberian obat pemulihan Covid ini diberikan kepada warga secara bertahap yang dimulai hari ini. Paket obat terdiri dari dua kategori yakni Paket Obat 2 untuk warga bergejala Covid-19 ringan dan Paket Obat 3 untuk gejala Covid-19 sedang.

“Paket diberikan langsung kepada warga yang tengah menjalani isoman oleh kader Pulih yang sudah kami bentuk sebelumnya,” jelasnya.

Dia merinci, setiap kelurahan mendapatkan jumlah paket obat berbeda-beda sesuai verifikasi data Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19. 

Untuk Kelurahan Sunter Jaya, mendapatkan 36 Paket Obat 2 dan 36 Paket Obat 3, Kelurahan Sunter Agung mendapatkan 53 Paket Obat 2 dan 53 Paket Obat 3, serta Kelurahan Tanjung Priok mendapatkan 6 Paket Obat 2 dan 16 Paket Obat 3.

“Setiap warga yang tengah menjalani isoman diberikan satu paket obat ini. Jadi misalkan dalam satu keluarga ada empat orang, obat yang diberikan empat paket sesuai kategori gejala yang dialaminya," pungkasnya.