Home Nasional Idul Adha, Ini Pesan Presiden Jokowi

Idul Adha, Ini Pesan Presiden Jokowi

Idul Adha

SHARE
Idul Adha, Ini Pesan Presiden Jokowi

Caption Gambar: Presiden Joko Widodo. Sumber: Humas Setkab

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat Indonesia di akun Twitternya. 

Unggahannya juga dibarengi oleh cuitan bahwa pandemi Covid-19 adalah ujian yang sungguh berat dan nyata.

“Kita bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala marabahaya, dan melimpahi kita dengan rahmat dan karuniaNya,” cuit Jokowi, Selasa, 20 Juli 2021.

BACA JUGA: Idul Adha, Pramono Anung: Semoga Pandemi Segera Berlalu

Sebelumnya, dalam acara Takbir Akbar Hari Raya Iduladha 1442 H yang dilaksanakan melalui konferensi video, Senin, 19 Juli 2021, Jokowi menyampaikan, Idul Adha tahun ini adalah momentum untuk menguatkan solidaritas untuk bangkit bersama menghadapi pandemi. 

Menurut Presiden, Idul Adha mengandung pesan mulia, pengorbanan, dan kemanusiaan yang patut menjadi pegangan bagi bangsa dan negara.

“Inilah momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan. Ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniah, dan ukhuwah insaniah yang akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan, optimistis untuk bangkit bersama,” ujar Presiden.

Idul Adha tahun ini diperingati secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun, Kepala Negara meyakini Idul Adha sederhana ini tidak mengurangi kekhidmatan dalam menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt.

Presiden menambahkan, banyak keteladan dari Nabi Ibrahim yang dapat diambil hikmahnya seperti keteladanan dalam berkorban dan mengingatkan pentingnya keimanan, ketakwaan, serta keikhlasan.

“Di tengah pandemi saat ini, kita perlu kesediaan lebih banyak berkorban lagi. Mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat, serta sesama,” tuturnya.

Kepala Negara mengajak masyarakat untuk berdoa bersama memohon pertolongan, kesembuhan bagi yang sakit, dan kekuatan bagi para pejuang kemanusiaan. Presiden pun berharap seluruh masyarakat Indonesia selalu diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi segala ujian dan cobaan.

“Semoga Allah Swt meridai dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita sampai kita mencapai kemenangan melawan pandemi COVID-19 ini,” ucap Kepala Negara. 

(Jakartatodaynews.com)