Home Perkotaan Jadi Tempat Isoman, Kantor Wali Kota Jaksel Bisa Tampung 250 Orang

Jadi Tempat Isoman, Kantor Wali Kota Jaksel Bisa Tampung 250 Orang

COVID-19

SHARE
Jadi Tempat Isoman, Kantor Wali Kota Jaksel Bisa Tampung 250 Orang

Caption Gambar: Suasana Ruang Serba Guna Kantor Wali Kota Jaksel. Dok Sudin Kominfotik Jaksel.

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan tengah mempersiapkan ruang isolasi bagi pasien COVID-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan.

Plt Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, persiapan ruang isolasi lantaran tidak menampungnya sarana rumah sakit untuk pasien COVID-19.

Adapun jumlah target pasien yang nantinya akan ditampung sebanyak 250 orang. 

"Nantinya di Kantor Walikota Jakarta Selatan ads tempat khusus untuk dijadikan ruang isolasi bagi pasien COVID-19 dengan tanpa gejala," ujarnya, Sabtu (3/7/2021).

Ia menambahkan  ruang yang akan dijadikan tempat isolasi yakni Ruang Serbaguna lantai 2 dan Eks Masjid Darul Jannah lantai 3 yang keduanya berada di Gedung Blok C.

BACA JUGA : Corona Belum Usai, DBD Mengintai

BACA JUGA : Bimsalabim, Rusun Pasar Rumput Jadi Tempat Isoman

"Adapun untuk efektifnya kita masih menunggu arahan lebih lanjut dari tingkat Provinsi," tuturnya.

Ditegaskan Isnawa,  bahwasanya pada tempat isolasi tersebut mengetatkan prosedur protokol kesehatan yang didampingi oleh Sudin Kesehatan Jakarta Selatan.

"Bagaimana nantinya warga OTG tersebut diberikan vitamin, aktivitas olah raga sehari, pemeriksaan kesehatan, penggunaan toilet tetap dengan protokol kesehatan dan selalu dijaga dengan membilas tempat-tempat yg ada dengan cairan disinfektan, petugas pun menggunakan APD lengkap," pungkasnya.

Sementara, Kepala Bagian Umum Walikota Administrasi Jakarta Selatan Habib Asy'ari menambahkan, saat ini pihaknya sudah memasang sebanyak 99 Velbed untuk pasien OTG.

BACA JUGA : 76 Petugas Pemulasaran Jenazah Jakarta Selatan Siaga Dimasa Pandemi

BACA JUGA : Sidang Pelanggar Bangunan, Sudin Citata Jaksel Raup Rp 1,1 M

"Sementara ini, Velbed sudah terpasang di eks masjid Darul Jannah sebanyak 83 buah dan di ruang serbaguna Walikota Jaksel sebanyak 16 buah, adapun kekurangannya masih berkoordinasi dengan berbagai pihak," tandasnya.

(Jakartatodaynews.com)