Home Peristiwa Ketika Kenshin Himura Beradu Pedang dengan Mantan Adik Ipar

Ketika Kenshin Himura Beradu Pedang dengan Mantan Adik Ipar

Film

SHARE
Ketika Kenshin Himura Beradu Pedang dengan Mantan Adik Ipar

Caption Gambar: Ilustrasi seorang samurai. Sumber: Freepik.com

Spoiler alert

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Film Rurouni Kenshin: The Final sudah bisa kamu saksikan di aplikasi streaming Netflix mulai Jumat, 18 Juni 2021. Kali ini, Kenshin Himura kembali berhadapan dengan musuh yang pernah bersinggungan dengan masa lalunya ketika masih dijuluki Batosai.

Film ini merupakan adaptasi dari manga berjudul Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story, yang di Indonesia lebih dikenal dengan Samurai X, karya Nobuhiro Watsuki. Latar cerita masih berkisar dari kehidupan Kenshin, seorang samurai yang memutuskan berhenti membunuh dengan memakai pedang bermata terbalik.

BACA JUGA: Gabung NasDem, Sutiyoso Jadi Anggota Dewan Pertimbangan

Ketika kehidupannya mulai terasa damai, orang-orang dari masa lalunya kembali. Kali ini, ia akan berhadapan dengan Enishi Yukishiro. Enishi merupakan orang Jepang yang sukses menjadi mafia di Shanghai, Cina. Ia merupakan orang yang menjual kapal perang kepada Makoto Shishio, musuh Kenshin di film sebelumnya.

Enishi tidak hanya mengincar Kenshin seorang, tetapi juga orang-orang terdekatnya, termasuk warga Tokyo yang berada di sekitar tempat tinggal Kenshin di Kamiya Dojo, milik Kaoru Kamiya.

Kenshin yang menyadari betapa menakutkan musuh barunya ini, meminta Kaoru mengumpulkan teman-temannya seperti Sanosuke Sagara, Yahiko, dan Megumi. Ia pun bercerita mengenai sosok Tomoe Himura.

BACA JUGA: Utang Terus Naik, Fraksi PKS: Pemerintah Harus Evaluasi Kebijakan Ekonomi

Tomoe merupakan istri dari Kenshin di masa lalu yang mati karena tebasan pedangnya,sekaligus kakak dari Enishi. Ia merupakan tunangan dari laki-laki yang diperlihatkan dibunuh oleh Kenshin sejak di film pertama.

Tunangan Tomoe itu lah yang memberikan satu sayatan di pipi Kenshin. Sayatan kedua diberikan oleh Tomoe sendiri kepada Kenshin saat meregang nyawa di tangan Kenshin.

Enishi ingin membalas dendam atas kematian Tomoe kepada Kenshin. Ia dan komplotannya pun menyerang Maekawa Dojo, tempat latihan pedang anggota polisi, dan juga rumah kepala polisi, serta sebuah tempat makan yang didatangi rombongan Kenshin beberapa saat sebelumnya.

BACA JUGA: Kasus Corona Melonjak, Menag Batasi Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah

Tak berhenti di situ, Enishi juga menghancurkan Tokyo dan menculik Kaoru. Bersama dengan teman-temannya seperti Sanosuke, Misao Makimachi, dan Hajime Saitou, Kenshin berusaha menyelamatkan Kaoru dari cengkeraman Enishi.

Berhasilkah dia? Simak kelanjutannya di film Ruroni Kenshin: The Final.

(Jakartatodaynews.com)