Home Bola Prediksi Portugal vs Jerman: Die Panzer Wajib Menang

Prediksi Portugal vs Jerman: Die Panzer Wajib Menang

Euro 2020

SHARE
Prediksi Portugal vs Jerman: Die Panzer Wajib Menang

Caption Gambar: Joachim Low haru memenangkan laga lawan Portugal untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. (Foto DFB)

Jakartatodaynews.com, MUNICH - Juara bertahan Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi tuan rumah sekaligus tim unggulan, Jerman, di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Portugal akan lolos ke babak 16 besar bila bisa menang dalam pertandingan ini. Bagi Jerman, kegagalan menang di laga ini akan jadi petaka. Mereka kemungkinan hanya bisa berharap lolos sebagai salah satu dari empat tim urutan ketiga terbaik, bila hal itu terjadi.

Namun, Portugal tidak akan menang mudah, sebab benteng pertahanan Die Panzer yang belum terkoyak oleh pemain lawan menjadi ujian bagi barisan lini depan Portugal.

Meskipun demikian, pelatih Portugal, Fernando Santos, menyatakan pihaknya tidak ada rasa takut sedikitpun dengan kekuatan calon lawan. Menurut Santos, kedua tim mempunyai kekuatan yang cukup seimbang di atas lapangan.

"Saya sama sekali tidak takut dengan Jerman. Kedua tim akan saling respek karena di kedua kubu ada kemampuan yang bisa menentukan arahnya pertandingan," katanya dikutip laman resmi UEFA.

Pertandingan lawan Portugal wajib dimenangi oleh Thomas Muller dan kolega demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Prediksi Hungaria vs Prancis: Berharap Tajamnya Griezmann, Mbappe, dan Benzema

Pelatih Jerman Joachim Low mengungkapkan, pihaknya tidak hanya sekedar mewaspadai Cristiano Ronaldo saja, tapi sejumlah pilar Selecao juga turut mencuri perhatian Low

"Portugal tidak hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini serang, tetapi empat atau lima pemain lain juga mempunyai kemampuan luar biasa," ungkap Low.

Perkiraan Susunan Pemain

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Danilo Pereira, Renato Sanches; Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Diogo Jota; Cristiano Ronaldo. Pelatih: Fernando Santos.

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Emre Can, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Robin Gosens, Toni Kroos; Thomas Muller, Leroy Sané, Timo Werner. Pelatih: Joachim Low.

 

(Jakartatodaynews.com)