Home Bola Prediksi Perempatfinal Euro 2020 Inggri vs Ukraina: Waspada, Inggris!

Prediksi Perempatfinal Euro 2020 Inggri vs Ukraina: Waspada, Inggris!

EURO 2020

SHARE
Prediksi Perempatfinal Euro 2020 Inggri vs Ukraina: Waspada, Inggris!

Caption Gambar: Inggri kembali diuji, kali ini mereka bermain di luar London dan menghadapi Ukraina di Olimpico Roma, Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB. (Foto @england)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Ukraina siap kembali membuat kejutan di Euro 2020. Masuk ke perempatfinal merupakan pencapaian terbaik Ukraina selama mengikuti gelaran Piala Eropa.

Dini hari nanti atau Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB, Ukraina bakal menjamu tim unggulan Inggris di Olimpico Roma. Ini menjadi ujian bagi The Three Lions, sebab, mereka bermain di luar London.

Seperti diketahui dari fase grup hingga babak 16 besar, Inggris bermain di depan pendukungnya sendiri di Wembley.

“Ini tantangan besar bagi kami. Kami harus keluar dari Wembley, ke suatu tempat yang mungkin tidak ada banyak penggemar, cukup panas, dan melawan tim yang pemainnya tidak banyak kami kenal," kata pelatih Inggris Gareth Southgate dikutip laman resmi UEFA.

Timnas Inggris diprediksi tampil dengan menyerang total saat menjalani duel 8 besar.

Southgate juga diyakini bakak memasang empat pemain dengan tipikal menyerang di lini depan. Ada Grealish sebagai winger kiri dan Raheem Sterling di sisi kanan.

Sterling sudah membuktikan ketajamannya dengan mencetak 3 gol selama gelaran Euro 2020. Mason Mount pun bakal berdiri di belakang Harry Kane selaku juru gedor utama.

Sementara Ukraina diprediksi memasang skema 3-5-2 dalam menghadapi serangan dari lini depan Inggris. Taktik tersebut sempat dipakai ketika pasukan arahan Andriy Shevchenko menyingkirkan Swedia di 16 besar. 

Jika skema itu kembali dipakai, berarti Ukraina bakal keluar dari pakem 4-3-3 yang selama ini menjadi andalan.

"Inggris tim yang hebat, mereka memiliki pemain cadangan yang lumayan, staf pelatih luar biasa, dan kami sepenuhnya menyadari betapa sulitnya pertandingan ini," kata Shevchenko dilansir laman UEFA.

“Mereka memang sangat sulit untuk dilawan, tapi kekuatan yang dimiliki tersebut tidak selayaknya membuat kami merasa takut. Segala sesuatu mungkin saja terjadi dalam sepak bola, seperti dalam kehidupan, dan kami akan bermain dengan sepenuh hati," tambahnya.

 

Prediksi Susunan Pemain

Ukraina (3-5-2): Georgi Bushchan; Illia Zabarnyi, Serhii Kryvtsov, Mykola Matvienko; Oleksandr Karavaev, Mykola Shaparenko, Taras Stepanenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Jordan Henderson; Mason Mount, Raheem Sterling, Jack Grealish; Harry Kane.

 

(Jakartatodaynews.com)