Home Nasional Cek Kesiapan Wisma Haji, Jokowi Pastikan Besok Wisma Haji Pondok Gede Tampung Pasien Covid-19

Cek Kesiapan Wisma Haji, Jokowi Pastikan Besok Wisma Haji Pondok Gede Tampung Pasien Covid-19

Covid-19

SHARE
Cek Kesiapan Wisma Haji, Jokowi Pastikan Besok Wisma Haji Pondok Gede Tampung Pasien Covid-19

Caption Gambar: Tangkapan layar pernyataan Presiden Jokowi soal konvensi Asrama Haji Pondok Gede menjadi Rumah Sakit Asrama Haji. (sumber : instagram)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Meningkatnya pasien Covid-19 membuat Presiden Jokowi kembali membuka rumah sakit darurat, Asrama Haji Pondok Gede yang sebelumnya menampung calon jamaah haji di konversikan menjadi Rumah Sakit Wisma Haji.

"Saya meninjau Asrama Haji, Pondok Gede, di Jakarta Timur yang tengah dipersiapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan pasien Covid-19. Insya Allah, mulai besok pagi, rumah sakit ini sudah bisa dioperasikan," kata Jokowi, Jumat (9/7/2021).

Hingga berita ditulis, Indonesia sendiri menjadi negara kedua di dunia sebagai negara dengan jumlah kasus harian positif, dengan total keseluruhan kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 2.417.788 orang.

Menyikapi itu, Presiden Jokowi langsung menggantikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi Rumah Sakit Haji, ia pun mengapresiasi sejumlah jajaran yang membantu.

"Saya berterima kasih kepada Menteri PUPR dan Menteri Kesehatan yang telah berjuang mengubah Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur menjadi Rumah Sakit Haji hanya dalam waktu 5 hari," katanya. 

BACA JUGA : PPSU Kelurahan Palmeriam Garap Puluhan Peti Jenazah

Kesemua itu diungkapkan Jokowi melalui akun media sosial Instagramnya @jokowi sore tadi. 

Pengecekan yang dilakukan Jokowi dilakukan bersama Menteri Agama, disana ia melihat sendiri kondisi rumah sakit itu, mulai dari kesiapsiagaan tempat tidur dan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti ventilator dan beberapa lainnya. 

Hingga berita ditulis postingan Jokowi telah ditonton oleh 340 ribu pengguna instagram dan ribuan komentar pengguna lainnya. 

(Jakartatodaynews.com)