Home Bola Gol Bunuh Diri Szczesny dan Kartu Merah Kyrchowiack Warnai Kemenangan Slovakia

Gol Bunuh Diri Szczesny dan Kartu Merah Kyrchowiack Warnai Kemenangan Slovakia

Euro 2020

SHARE
Gol Bunuh Diri Szczesny dan Kartu Merah Kyrchowiack Warnai Kemenangan Slovakia

Caption Gambar: Kapten Slovakia Marek Hamsik merayakan keunggulan timnya atas Polandia. (Foto UEFA)

Jakartatodaynews.com, SAINT PETERSBURG - Slovakia berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 2-1 di Stadion Saint-Petersburg, Senin malam (14/62021).

Kekalahan yang diderita Polandia saat berhadapan dengan Slovakia tidak lepas dari bunuh diri kiper mereka, Wojciech Szczesny.

Gol bunuh diri tersebut menjadi sulit untuk Polandia, sebab, Slovakia menjadi cukup nyaman mengontrol lewat pertahanan mereka. Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia bertahan sampai babak pertama tuntas.

Jalannya pertandingan

Awal babak pertama, Polandia memulai dengan intensi untuk menguasai pertandingan. Robert Lewandowski melepaskan dua percobaan di awal laga, namun dua-duanya diblok bek Slovakia.

Slovakia merespons dengan aksi Ondrej Duda, yang memotong dari kiri ke tengah. Sepakan kaki kanannya meluncur deras namun cuma melebar.

Slovakia unggul di menit ke-18. Berawal dari tusukan Robert Mak usai melewati Bartosz Bereszynski dan Kamil Jozwiak diakhiri dengan sepakan, yang gagal dihentikan dengan baik oleh Wojciech Szczesny.

Bola membentur kiper Polandia itu dan masuk ke gawang, sehingga tercatat sebagai gol bunuh diri. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. 

Di babak kedua pada menit 46, skor 1-1 usai Karol Linetty mencetak gol ke gawang Slovakia.

Namun, saat Polandia bangkit menyeimbangkan skor, petaka datang pada menit 62. Gregory Kyrchowiack melalukan pelanggaran yang membuatnya diusir ke luar lapangan oleh wasit. Hal itu karena dia diganjar kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Slovakia sukses kembali unggul pada menit ke-69 berkat gol Milan Skriniar.

Gol kedua Slovakia berawal dari umpan sepak pojok kapten mereka, Marek Hamsik.

Umpan itu diterima langsung oleh Milan Skriniar yang berdiri cukup bebas di tengah kotak penalti Polandia. 

Setelah mengontrol bola, Skriniar langsung melepaskan tembakan keras kaki kanan yang meluncur deras masuk ke gawang Szczesny.

Hingga akhir pertandingan, Polandia yang terus berusaha keras mencari gol penyeimbang tetap tidak bisa menembus pertahanan Slovakia.

BACA JUGA: Soal Tendangan Jarak Jauhnya, Begini Pengakuan Patrik Schick


BACA JUGA: Gol Tendangan 45 Meter Patrick Shick antar Ceko Tumbangkan Skotlandia

Salah satu penyebab kegagalan Polandia mencetak gol adalah kurangnya pasokan bola untuk striker dan kapten mereka, Robert Lewandowski.

Sepanjang pertandingan, Robert Lewandowski tercatat tidak pernah melepaskan tembakan tepat sasaran.

“Kami sudah menyiapkan rencana untuk mematikan pergerakan Lewandowski dan kabar baiknya adalah kami mampu melakukannya," kata pelatih Slovakia Stefan Tarkovic dikutip dari laman resmi UEFA.

 

(Jakartatodaynews.com)