Home Bola Gol Tendangan 45 Meter Patrick Shick antar Ceko Tumbangkan Skotlandia

Gol Tendangan 45 Meter Patrick Shick antar Ceko Tumbangkan Skotlandia

Euro 2020

SHARE
Gol Tendangan 45 Meter Patrick Shick antar Ceko Tumbangkan Skotlandia

Caption Gambar: Kiper Skotlandia David Marshall tidak bisa menjangkau bola yang dilepaskan Patrick Shichk dari tengah lapangan. (Foto UEFA!

Jakartatodaynews.com, GLASGOW - Patrick Schick jadi bintang Republik Ceko saat mengalahkan tuan rumah Skotlandia di Stadion Hamden Park, Senin (25/6/2021). 

Schick memborong gol tim tamu pada menit ke-42 dan 52. Salah satunya diciptakan secara spektakuler dari setengah lapangan.

Hasil ini mengantarkan Ceko memimpin klasemen sementara Grup D dengan 3 poin, sama dengan Inggris namun unggul selisih gol. Sedangkan Skotlandia ada di juru kunci dengan 0 poin.

Jalannya pertandingan

Mengawali pertandingan, Ceko mulai mengancam gawang Skotlandia pada menit ke-11 lewat sundulan Patrik Schick yang menerima crossing Vladimir Coufal, namun hasilnya masih melebar.

Peluang kedua Schick diperoleh 5 menit berselang. Sepakan kaki kirinya dari jarak dekat bisa diblok kiper Skotlandia,David Marshall, menghasilkan tendangan sudut untuk Ceko. 

Dalam situasi kemelut setelahnya, bola dikuasai Jakub Jankto,tetapi sepakan jarak jauhnya melambung di atas gawang.

Skotlandia hampir mencetak gol di menit ke-32. Andy Robertson bebas berdiri di kotak penalti, namun tembakan kaki kiri bek Liverpool itu mentah di tangan kiper Ceko,Tomás Vaclik.

Akhirnya pada menit ke-42, Schick membuka kran golnya melalui sundulan dengan memanfaatkan keunggulan duel udara saat menerima sepak pojok. Keunggulan Ceko 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, pertandingan berlangsung ketat dan tuan rumah Skotlandia terus berusaha menyamakan kedudukan. 

Hanya saja Ceko lebih beruntung setelah Schick kembali mencetak gol fenomenal pada menit 52 dengan skema serangan balik cepat.

Ceko melakukan serangan balik. Saat bola baru sedikit melewati tengah lapangan, Schick melihat Marshall berada jauh dari gawangnya. 

Schick kemudian melepaskan tembakan setengah lapangan yang berhasil menggetarkan jala gawang Skotlandia. Marshal tak mampu berbuat apa-apa.

Gol dari pemain Bayer Leverkusen dari jarak 45,5 meter itu menjadi gol terjauh pada kejuaraan Euro.

Dalam kondisi tertinggal, Skotlandia terus berusaha mencetak gol. Apalagi dukungan kurang lebih 10.000 pendukungnya yang membuat laga semakin menarik. 

Beberapa peluang memang tercipta termasuk dari Dykes. Hanya saja penjaga gawang Ceko Tomas Vaclik tampil gemilang.

 

(Jakartatodaynews.com)

Video Terkait: