Home Bola Jadwal Siarang Langsung Italia vs Turki, Preview dan Susunan Pemain

Jadwal Siarang Langsung Italia vs Turki, Preview dan Susunan Pemain

Piala Eropa Grupa A

SHARE
Jadwal Siarang Langsung Italia vs Turki, Preview dan Susunan Pemain

Caption Gambar: Kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini saat jumpa pers sebelum pertandingan melawan Turki. (Foto tangkap layar Youtube Timnas Italia)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Italia akan menjalani laga pembuka EURO 2020 melawan Turki di Stadion Olimpico Roma, Sabtu dini hari (12/6) pukul 02.00 WIB.

Bermodalkan rekor sempurna di babak kualifikasi dan pertandingan persahabatan, Italia pantas diunggulkan di laga melawan Turki. 

Bermain di kandang sendiri dan telah diperbolehkannya suporter di dalam stadion, tentu menjadi keuntungan sendiri bagi Gli Azzurri.

Bersama Roberto Mancini, Italia bermain imprensif. Sejak menukangi Timnas Italia pada Mei 2018, Mancini total sudah memimpin anak asuhnya dalam 32 pertandingan. 

Dalam periode tersebut Italia membukukan 23 kemenangan, 7 imbang, dan hanya 2 kali menelan kekalahan. Mereka juga selalu mencatat clean sheet alias tanpa kebobolan.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Euro 2021 (Euro 2020) Live Mola Tv, Grup Neraka Piala Eropa

Tapi Turki yang diasuh Senol Gunez bukan tim kemarin sore yang bisa dipandang sebelah mata. Bermaterikan pemain yang berlaga di Liga top Eropa, Turki, bisa menyulitkan Italia.

Tahun 2021 ini, Turki sudah melakoni 6 pertandingan dan tak satupun yang berakhir dengan kekalahan. Tim asuhan Senol Gunes total mengemas 4 kemenangan, dan 2 hasil imbang melawan Latvia dan Guinea.

Salah satu performa impresif Turki mereka tunjukkan pada bulan Maret lalu, saat memetik kemenangan atas tim kuat Belanda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menang dengan skor 4-2, di antaranya lewat hattrik yang dicetak Burak Yilmaz.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Turki: Mert Gunok; Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Mert Muldur; OzanTufan, Okay Yokuslu; Hakan Calhanoglu, Cengiz Under, Yusuf Yazici; Burak Yilmaz

Pelatih: Senol Gunes

Italia: Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella; Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile

Pelatih: Roberto Mancini

 

(Jakartatodaynews.com)