Home Bola Menang 2-0, Wales Pulangkan Turki Lebih Awal di Euro 2020

Menang 2-0, Wales Pulangkan Turki Lebih Awal di Euro 2020

Euro 2020

SHARE
Menang 2-0, Wales Pulangkan Turki Lebih Awal di Euro 2020

Caption Gambar: Tendangan Aaron Ramsey ditepis kiper Turki. Wales memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. (Foto UEFA)

Jakartatodaynews.com, BAKU - Timnas Turki harus mengakui keunggulan Wales. Bermain di Standion Olimpico Baku, Rabu (16/6/2021) WIB, Turki ditumbangkan Wales dengan skor 0-2.

Dengan kekalahan tersebut, petualangan Turki pada Euro 2020 hanya sampai di fase grup. Sebab, Hakan Calhanoglu dan kolega berada di dasar klasemen sementara tanpa poin dan tanpa gol dalam dua laga pertandingan.

Dua gol kemenangan Wales dibukukan Aaron Ramsey pada menit ke-42 dan Connor Roberts pada menit ke-90+5.

Jalannya pertandingan

Bermain dengan percaya diri, Wales mendapatkan peluang pertama pada menit keenam lewat kerja sama Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

Sayang tendangan Ramsey gagal membobol gawang Turki seusai hanya membentur kaki Ugurkan Cakir.

Pada menit ke-8, giliran Turki yang menciptakan peluang emas. Bermula dari pergerakan Cengiz Under dari sisi kanan pertahanan Wales, dia menyodorkan si kulit bundar ke tengah kotak penalti.

Burak Yilmaz sudah menunggu di sana dan langsung melepaskan tembakan, tetapi berhasil diblok bek Wales, Chris Mepham.

Lagi-lagi Ramsey membuang peluang emasnya. Pada menit ke-24, Ramsey kembali mendapat umpan dari Bale.

Ramsey yang berdiri bebas di dalam kotak penalti sejatinya tinggal menceploskan bola saja, tetapi tendangannya terlalu deras hingga si kulit bundar melambung jauh di atas gawang.

BACA JUGA: Enam Gol di Dua Pertandingan tanpa Kebobolan, Italia Lolos ke Babak 16 Besar

Akhirnya Wales memecah kebuntuan. Pada menit ke-42, Ramsey cetak gol. Bermula dari umpan lambung brilian Gareth Bale. Melihat pergerakan Bale, Ramsey dengan sigal berlari memasuki kotak penalti Turki.

Dia mengontrol bola menggunakan dadanya sebelum melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Ugurcan Cakir.

Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Wales bertahan hingga babak pertama usai.

Awal babak kedua Turki mengancam lewat tendangan Calhanoglu. Namun, upaya pemain AC Milan itu gagal setelah bolanya berhasil diamankan Danny Ward. 

Wales berhasil menggandakan keunggulan pada injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+5 lewat Connor Roberts. Pertandingan Turki vs Wales pun berakhir dengan skor 0-2.

 

(Jakartatodaynews.com)