Home Bola Prediksi Belanda vs Ukraina: Oranje Akan Mendapat Perlawanan Sengit

Prediksi Belanda vs Ukraina: Oranje Akan Mendapat Perlawanan Sengit

Euro 2020

SHARE
Prediksi Belanda vs Ukraina: Oranje Akan Mendapat Perlawanan Sengit

Caption Gambar: Gini Wijnaldum saat jumpa pers menjelang lawan Ukraina (Foto @OnsOranje)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Belanda akan meladeni Ukraina di Grup C Euro 2020. Keduanya akan bertarung di Johan Cruyff Arena, Senin dini hari (14/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Belanda yang dihuni sederet pemain beken tentu lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. De Oranje menemukan duet menjanjikan Memphis Depay dan Wout Weghorst.

Keduanya bakal berkombinasi untuk menembus gawang Ukraina yang belum pernah kebobolan saat dua uji coba lawan  Siprus (4-0) dan Irlandia Utara (1-0).

Menghadapi Ukraina, pelatih Belanda Frank de Boer menyebut pertandingan akan sulit bagi timnya. Apalagi, Belanda kemungkinan besar tidak diperkuat Mathijs de Ligt, yang mengalami masalah di pahanya.

Mantan pemain Ajax itu yakin timnya bisa menang jika bermain sesuai dengan karakter mereka, meski juga mengakui bahwa menghadapi tim dari Eropa Timur akan selalu sulit.

BACA JUGA: Prediksi Inggris vs Kroasia: Misi Balas Dendam The Three Lions

"Ukraina memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, jadi mereka tidak mudah dikalahkan. Negara-negara Eropa Timur akan selalu memiliki pemain berkualitas,” kata Frank de Boer dikutip situs resmi UEFA.

“Tapi, jika kami memainkan permainan kami saya yakin bisa menang di sini dan lolos ke babak selanjutnya," lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih Ukrainan Andriy Shevchenko mengungkapkan bahwa anak asuhnya bakal memberi perlawanan bahkan bisa menang lawan Belanda.

"Kami memahami harus bermain melawan tim yang sangat kuat di Euro ini dan Belanda adalah salah satu favorit. Kami memiliki gaya permainan tertentu yang kami mainkan dan kami tidak akan mengubahnya. Target utama kami adalah lolos fase grup," kata Shevchenko.

 

Prediksi Susunan Pemain:

Belanda (5-3-2): Maarten Stekelenburg, Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Daley Blind, Owen Wijndal, Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Memphis Depay, Wout Weghorst.

Ukraina (4-1-4-1): Andriy Pyatov, Oleksandr Karavayev, Serhiy Kryvtsov, Mykola Matviyenko, Vitaliy Mykolenko, Taras Stepanenko, Andriy Yarmolenko, Ruslan Malinovskyi, Oleksandr Zinchenko, Oleksandr Zubkov, Roman Yaremchuk.

 

 

Sumber: UEFA

 

(Jakartatodaynews.com)