Home Peristiwa Polisi Sudah Tindak Promo BTS Meal di McDonalds

Polisi Sudah Tindak Promo BTS Meal di McDonalds

Peristiwa

SHARE
Polisi Sudah Tindak Promo BTS Meal di McDonalds

Caption Gambar: Kombes Pol Yusri Yunus Saat Ada di Mapolres Metro Jakarta Barat

Jakartatodaynews.com, Polisi melakukan penindakan kepada McDonald's karena terjadi kerumunan ojek online saat promo BTS Meal pada Rabu (9/6/2021).

Penindakan dengan cara bubarkan kerumunan dari ojek online dan masyarakat di McD ini untuk hindari penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ada beberapa gerai yang ditindak oleh aparat gabungan berupa penutupan 1x24 jam.

"Ada beberapa gerai yang kita lakukan penutupan penyegelan 1x24 jam," tutur dia Kamis (10/6/2021).

Yusri mengaku, aparat gabungan sudah berkoordinasi dengan management McD untuk menutup beberapa outlet yang melanggar prokes.

"Kita sarankan ke Manajemen untuk menutup sementara atau perbaikan aplikasi yang dia sebarkan ke masyarakat dalam rangka memberikan diskon cukup besar ke beberapa makanan," ujar dia.

Yusri menambahkan, beberapa Polsek sudah mengundang klarifikasi Managemen gerai McD adanya kerumuman di sana.

"Hasilnya ada beberapa gerai juga secara manajemen nya minta maaf atas kejadian tersebut dan akan memperbaiki aplikasi tersebut bagaimana menghindarinya kerumunan seperti yang terjadi kemarin ini," tegas dia.

Yusri berharap, kasus ini tidak akan terulang lagi karena hampir seluruh Indonesia kasus Covid-19 tinggi.

"Kita lakukan pencegahan mudah2 hsrin ini tidak ada keramaian lagi. Karena kita mengusulkan aplikasi itu diperbaiki melihat situasional menghindari terjadinya kerumunan," tandasnya.

Sebelumnya, kerumunan terjadi di sejumlah outlet McDonald's dan viral di sosial media akibat adanya promo BTS Meal pada Rabu (9/6/2021).