Home Perkotaan Semangati Nakes dan Panitia, Warga Dukung Konsumsi di Vaksinasi Perumahan Taman Grisenda

Semangati Nakes dan Panitia, Warga Dukung Konsumsi di Vaksinasi Perumahan Taman Grisenda

SHARE
Semangati Nakes dan Panitia, Warga Dukung Konsumsi di Vaksinasi Perumahan Taman Grisenda

Caption Gambar: Panitia dan Tenaga Kesehatan menunjukkan dukungan warga berupa paket konsumsi saat pelaksanaan Vaksinasi di Perumahan taman Grisenda RW 010, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

JAKARTAYODAY.CO.ID, JAKARTA - Kepedulian tinggi diwujudkan warga Perumahan Taman Grisenda RW 10, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dalam pelaksanaan vaksinasi.

Selain mendukung melalui keikutsertaan panitia, warga juga mendukung vaksinasi dengan memberikan paket konsumsi berupa makanan dan minuman baik hari pertama maupun hari kedua.

"Ada lebih dari lima belas jenis makanan dan minuman yang panitia terima. Itu semua kami berikan kepada nakes (tenaga kesehatan) dan panitia yang berasal dari warga setempat," kata Hadi, Ketua RT 01, Perumahan Taman Grisenda RW 10, Kelurahan Kapuk Muara saat dikonfirmasi, Jumat (13/8).

Dukungan warga ini, dipastikannya tanpa adanya permintaan panitia baik secara lisan maupun tulisan. Dukungan ini murni inisiatif warga untuk mendukung kesuksesan vaksinasi di Jakarta Utara.

"Makanan dan minuman ini tentunya bisa dinikmati di ruang terpisah dari pelaksanaan vaksinasi. Jadi tetap mengedepankan protokol kesehatan," jelasnya.

Dari dua hari pelaksanaan, dia menerangkan sebanyak 1.206 orang menjalani vaksinasi dengan rincian 518 orang pada hari pertama dan 688 orang pada hari kedua.

Seluruh peserta merupakan usia 12 tahun hingga lanjut usia (lansia), yang mana vaksinasi dosis pertama menggunakan jenis AstraZeneca dan dosis kedua jenis Sinovac.

"Tidak hanya warga di sini yang divaksin, tapi juga warga luar perumahan juga banyak. Capaian vaksinasi untuk warga di sini sudah mencapai lebih dari 80 persen," tutupnya.