Home Perkotaan Ancol Gandeng PPI DKI, Upacara HUT RI Dalam Air Ditayangkan di YouTube dan Instagram

Ancol Gandeng PPI DKI, Upacara HUT RI Dalam Air Ditayangkan di YouTube dan Instagram

SHARE
Ancol Gandeng PPI DKI, Upacara HUT RI Dalam Air Ditayangkan di YouTube dan Instagram

Caption Gambar: Proses latihan upacara dalam air kolam raksasa Sea World Ancol, Jumat (13/8)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol menggandeng Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Upacara dalam akuarium raksasa Sea World Ancol ditayangkan melalui akun resmi YouTube dan Instagram, Selasa (17/8), pukul 09.00 WIB.

Wakil Presiden Sea World dan Samudra Ancol, Rika Sudranto mengatakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dalam air merupakan agenda tahunan setiap peringatan HUT RI. Namun kali ini, upacara menggandeng anggota PPI DKI Jakarta sebagai pengibar bendera di dalam air tersebut.

"Sebuah kebanggaan bagi kami, tahun ini dapat berkolaborasi dengan PPI Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium Sea World Ancol, dan kami menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh PPI Provinsi DKI Jakarta”, ujar Rika melalui rilis yang diterima, Jumat (13/8).

Dijelaskannya, prosesi upacara ini dapat disaksikan masyarakat secara dalam jaringan (daring) melalui akun resmi YouTube @Ancol Taman Impian dan Instagram Story @ancoltamanimpian. 

Dengan mengusung tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', peringatan HUT ke-76 RI diharapkan Indonesia dapat dengan tangguh menghadapi berbagai krisis yang selama ini dihadapi dan berbagai upaya yang dilakukan di masa pandemi maka Indonesia akan tumbuh.

"Tayangan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dalam air nantinya dapat disaksikan secara virtual sehingga masyarakat masih dapat menikmatinya dari rumah," jelasnya.

Ketua PPI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Nizar menyebut tiga anggota ditugaskan pada upacara dalam air tersebut, yakni Dyfa Zasqya Farrythama dan Chairil Amin Saputra sebagai pengibar bendera, serta Muhammad Kautsar Rayhanafi sebagai pembaca Undang-Undang Dasar 1945.

Walaupun ketiganya berpengalaman mengibarkan bendera di darat, mereka telah menjalani latihan dan telah siap untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam air dengan ribuan jenis ikan di kedalaman enam meter.

"Sea World adalah salah satu tempat yang mengajarkan kita untuk mensyukuri  nikmat kemerdekaan, jangan pernah sia-sia kan kemerdekaan ini, mari kita membangun negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," tutupnya.