Home Bola Bintang Chelsea Ini Jadi Penentu Amerika Serikat Juara Nations League Concacaf

Bintang Chelsea Ini Jadi Penentu Amerika Serikat Juara Nations League Concacaf

Pertandingan dramastis, kedua tim saling jual beli serangan

SHARE
Bintang Chelsea Ini Jadi Penentu Amerika Serikat Juara Nations League Concacaf

Caption Gambar: Kapten Amerika Serikat Christian Pulisic mengangkat piala Nations League Concacaf setelah mengalahkan Meksiko 3-2.

JAKARTATODAY, JAKARTA – Timnas Amerika Serikat meraih gelar juara Nations League Concacaf setelah mengalahkan rival ketat mereka, Meksiko, pada laga yang digelar di Stadion Mile High, Senin (7/6) pagi WIB, dengan skor akhir 3-2.

Amerika Serikat memenangi laga dengan tidak mudah, sebagaimana berbalas gol terus terjadi pada pertandingan ini. Pertandingan bahkan perlu dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang.

Di babak pertama, pertandingan baru berjalan satu menit, Jesus Manuel Corona sudah mampu membuat Meksiko unggul. Pemain FC Porto itu memaksimalkan eror dari Mark McKenzie, sehingga mampu menjadikannya gol. Ada peluang unggul 2-0 untuk Meksiko pada menit 26', tapi gol tersebut dianulir oleh VAR.

Baru pada menit ke-27 Amerika Serikat mampu merespons melalui pemain Borussia Dortmund, Giovanni Reyna. Berawal dari tendangan penjuru Christian Pulisic, bola mengarah ke kaki Reyna, bola pun langsung ia jaringkan ke gawang Meksiko.

Babak pertama berakhir imbang 1-1. Di babak kedua jual beli serangan makin terjadi, ditambah kontak fisik yang begitu banyak, dan tensi tinggi. Meksiko kembali unggul melalui Dieo Lainez yang merupakan pemain pengganti. Pemain Real Betis itu menciptakan gol indah pada menit 79', yang membuat skor jadi 2-1.

Amerika Serikat terus melancarkan serangan demi mencari gol penyama, sekaligus memanfaatkan Meksiko yang sudah mulai cari aman. Sundulan Weston McKennie membuat skor jadi 2-2, pada menit 82.

Pertandingan rampung pada menit 90 dengan skor masih sama kuat, babak tambahan harus dilakukan untuk menentukan juara. Laga pun berjalan ketat dan penuh drama di babak tambahan ini, tensi makin tinggi, kontak fisik yang keras, hingga manajer Meksiko, Gerardo Martinez, dapat kartu merah.

Ethan Hovarth, yang masuk sebagai kiper pengganti karena Zack Steffen cedera pada waktu normal, boleh dibilang menjadi aktor penting kemenangan Amerika Serikat. Dirinya menepis penalti yang didapat Meksiko, dan dieksekusi oleh Andres Guardado. Penalti tersebut terjadi pada menit 118', karena handsball pemain belakang Amerika.

Pada menit 114, pemain Chelsea, Christian Pulisic akhirnya memastikan kemenangan Amerika Serikat dengan penaltinya. Sebenarnya, Meksiko bisa menyamakan kedudukan di menit 120, andai Andres Guardado sukses mengeksekusi tendangannya. Sayangnya, tendangannya masih bisa dihalau oleh Horvart hingga gagal membawa Meksiko menyamakan kedudukan.

 

(Jakartatodaynews.com)