Home Bola Hasil Pertandingan Grup F: Prancis, Jerman, dan Portugal, Melaju ke 16 Besar

Hasil Pertandingan Grup F: Prancis, Jerman, dan Portugal, Melaju ke 16 Besar

EURO 2020

SHARE
Hasil Pertandingan Grup F: Prancis, Jerman, dan Portugal, Melaju ke 16 Besar

Caption Gambar: Kiper Portugal Rui Patricio saat menghalau tendangan dari pemain Prancis. Keduanya bermain imbang 2-2 di Budapest Arena. (Foto UEFA)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Dua pertandingan di Grup F Euro 2020 antara Portugal vs Prancis dan Hungaria vs Jerman berjalan sengit. Kedua lagi tersebut saling kejar-kejaran gol.

Bermain di Budapest Arena, pertandingan Portugal vs Prancis diwarnai tiga penalti. Dua di antaranya milik Selecao dan dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dan Karim Benzema sama-sama sukses mengonversi penalti menjadi gol sehingga Portugal dan Prancis menyudahi paro pertama dengan skor 1-1. 

Di babak kedua, Les Bleus berbalik unggul setelah Benzema mencetak gol keduanya sebelum dibalas Portugal lewat penalti kedua Ronaldo.

Skor pun kembali imbang 2-2 hingga peluit panjang dibunyikan. 

Di tempat terpisah, Jerman harus susah lolos ke fase knock out saat menghadapi juru kunci Grup F, Hungaria. Bermain di publik sendiri, Allianz Arena, Jerman berbagi angka 2-2 dengan Hungaria.

Jerman yang butuh kemenangan tertinggal di babak pertama karena gol Adam Szalai.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Grup E: Swedia Juara Grup, Spanyol Menang Telak

Die Panzer lantas menyamakan skor di babak kedua lewat Kai Havertz sebelum tertinggal lagi oleh gol Andras Schafer. Gol Leon Goretzka di menit ke-84 memastikan satu poin untuk Jerman.

Dengan demikian, Prancis yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar berhak tampil sebagai juara grup setelah mengumpulkan lima poin dari tiga laga. 

Portugal juga lolos setelah finis ketiga dengan perolehan empat poin, sama dengan Jerman yang menjadi runner-up usai seri dengan Hungaria.

 

(Jakartatodaynews.com)