Home Perkotaan Joss ! Mobil Dinas Lurah Dimodif Jadi Ambulans Gratis

Joss ! Mobil Dinas Lurah Dimodif Jadi Ambulans Gratis

SHARE
Joss ! Mobil Dinas Lurah Dimodif Jadi Ambulans Gratis

Caption Gambar: Ambulans modifikasi mobil dinas Lurah Pademangan Timur sedang digunakan mengantar jemput pasien Covid-19

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Lurah Pademangan Timur, Bambang Mulyanto memodifikasi mobil dinas yang biasa digunakannya menjadi unit ambulans.

Ide ini tercetus dari tingginya permintaan warga yang membutuhkan pertolongan di masa pandemi Covid-19.

"Ada satu unit KDO (Kendaraan Dinas Operasional) kami yang jarang digunakan. Nah kami modif mobil itu jadi ambulans," ungkap Bambang saat dikonfirmasi, Kamis (8/7).

Mobil ini dimodifikasi layaknya ambulans yang tidak memiliki bangku tengah dan belakang. Termasuk ditempelkannya stiker bertuliskan 'Ambulance PPKM Mikro Kelurahan Pademangan' pada sisi kanan dan kiri, serta 'Ambulance' pada sisi depan dan belakang.

"Bangku bagian tengah dan belakang kami copot agar lebih maksimal mengangkut pasien," terangnya.

Bambang menuturkan, ambulans tidak hanya memprioritaskan warga Kelurahan Pademangan Timur saja namun mencakup seluruh Jakarta Utara dan DKI Jakarta.

Bahkan tak hanya antar jemput pasien dari rumah ke rumah sakit, namun juga mengangkut jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 secara gratis.

"Driver ambulans kami siapkan lengkap dengan APD (alat pelindung diri). Ambulans siap digunakan siang maupun malam dan ambulans juga kami semprot cairan disinfektan sepulang bertugas," tukasnya.