Home Peristiwa Kapolsek Palmerah Cek Penyuntikan Vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya

Kapolsek Palmerah Cek Penyuntikan Vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya

Covid-19

SHARE
Kapolsek Palmerah Cek Penyuntikan Vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya

Caption Gambar: Vakasinasi di Kawasan Palmerah, Jakarta Barat Selasa 21 Juni 2021

Jakartatodaynews.com, Polsek Palmerah, Polres Metro Jakarta Barat gelar kegiatan vaksinasi bagi warga Palmerah, Selasa 22/6/2021, sekira pujul 8.00 WIB di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Jalan Palmerah Barat IX Rt 03/011 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. 

Kapolsek Palmerah, Kompol Agus Widar mengatakan, kegiatan vaksinasi kepada warga Palmerah tersebut dilakukan dari pukul 8.00 hingga pukul 11.15 WIB. 

"Telah berlangsung kegiatan monitoring penyuntikan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kecamatan Palmerah oleh Yankes PMJ dan Polsek Palmerah bekerjasama dengan rekanan PT. Mayora," kata Agus, di Palmerah Selasa (22/6/2021). 

Menurutnya, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan selama 15 hari, yaitu hari Sabtu - Rabu, 12 - 30 Juni 2021. 

"Jumlah petugas vaksinasi sebanyak empat orang yang dipimpin oleh Dr. Meka Yusuf dari Bio Median," ujar Agus. 

Dia menjelaskan, pemberian vaksinasi dilakukan 4 tahap, yaitu tahap satu pendaftaran melalui e-tiket dan sudah terverifikasi, tahap dua pemeriksaan fisik atau skrining secara sederhana kepada calon penerima vaksin untuk memastikan kesehatannya.

Tahap tiga pemberian atau penyuntikan vaksinasi Astrazeneca dan tahap keempat pencatatan dan pemberian kartu vaksin dan pemantauan selama 30 menit setelah vaksin.

"Pemberian vaksinasi untuk hari ini diberikan sampai dengan jam 12.00 WIB, untuk setiap orang satu dosis dengan jenis vaksin Astrazeneca," ungkap Agus. 

Dia mengatakan, di hari Selasa 22 Juni 2021 ini sebanyak 101 orang yang telah mendaftar. 

"Jumlah yang divaksin 100 orang, sedangkan yang 1 orang vaksinnya ditunda karena tensi darah orang itu tunggu," tutup Agus.

(Jakartatodaynews.com)