Home Peristiwa Paspampres Gruduk Polres Jakbar, Kapolres Sebut Masalah Telah Selesai

Paspampres Gruduk Polres Jakbar, Kapolres Sebut Masalah Telah Selesai

PPKM Darurat

SHARE
Paspampres Gruduk Polres Jakbar, Kapolres Sebut Masalah Telah Selesai

Caption Gambar: Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat meninjau kawasan PPKM Darurat di Kalideres, Jakarta Barat.

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Puluhan anggota paspampers menggruduk Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021) malam tadi. 

Mereka mencari seorang anggota polisi yang bersikap arogan dan mendorong prajurit Paspampers ke mobil barakuda saat penyekatan PPKM Darurat dilakukan di jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.

Hal itu terlihat usai akun instagram @infokomando mempostingnya, Kamis (8/7/2021) pagi, dalam postingan itu memperlihatkan bagaimana cara anggota itu menindak prajurit paspampers, mereka tampak mendorong hingga ke mobil barakuda.

"Kericuhan dipicu dengan sikap petugas PPKM yang dengan keras melarang Praka Izroi melintasi lokasi penyekatan. Kepada petugas, Praka Izroi sudah menyampaikan dirinya adalah anggota Paspampres yang sedang menuju ke Satuannya untuk bertugas," kata si akun dalam captionnya. 

Malamnya, sejumlah paspampers kemudian datang ke Mapolres Jakarta Barat, menggunakan pakaian serba hitam dan berkendara motor mereka sempat menongkrongi Mapolres. 

BACA JUGA : Positif Sabu, Polisi Juga Tetapkan Sopir Pribadi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jadi Tersangka

Beruntung aksi tak berlangsung lama, Asintel Paspampers Kolonel Inf Wahyu langsung mendatangi lokasi dan meluruskan persoalan dan berkoordinasi dengan Waka Reskrim Kompol Herjon Silaban, para pasukan langsung membubarkan diri. 

Sementara itu, agar kejadian tak berlanjut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo langsung mendatangi Mako Paspampers, ia pun langsung berkoordinasi dengan Dan Paspampers menyelesaikan masalah ini. 

Dengan jiwa satria Kapolres meminta maaf terhadap perlaku anggota polisi yang disebutnya tidak pantas sehingga menyebabkan kesalapahaman. 

"Memang ada kesalapahaman dengan anggota yang melakukan penyekatan. Tapi sekarang sudah selesai, situasi sudah kondusif," kata Kapolres.

Karenanya ia mendatangi Komando dan meminta maaf secara langsung atas apa yang dilakukan oleh anggotanya di lapangan terhadap seorang anggota Paspamres.

BACA JUGA : Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Resmi Tersangka, Polisi: Tes Urine Hasilnya Positif Sabu

"Permasalahan ini sudah selesai, saya juga sudah minta maaf secara langsung kepada Danpaspamres," ujarnya.

Meski demikian apa yang terjadi, Ady menegaskan proses terhadap anggotanya telah dilakukan. 

Empat anggota Resmob Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat telah diperiksa oleh Bid Propam Polda Metro Jaya.

"4 personel yang terlibat cek-cok dengan Praka Izroi sedang diperiksa oleh Bid Propam untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tutupnya. 

(Jakartatodaynews.com)