Home Bola Prediksi Inggris vs Kroasia: Misi Balas Dendam The Three Lions

Prediksi Inggris vs Kroasia: Misi Balas Dendam The Three Lions

Euro 2020

SHARE
Prediksi Inggris vs Kroasia: Misi Balas Dendam The Three Lions

Caption Gambar: Skuad The Three Lions saat berlatih menjelang lawan Kroasia di Stadion Wembley. (Foto @England)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Duel sengit tersaji di laga pembuka Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Kroasia. Keduanya bermain di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Bertanding di stadion Wembley, tim asuhan Gareth Southgate mengaku optimis meraih hasil optimal, tanpa mengesampingkan kekuatan tim Kroasia asuhan Zlatko Dalic.

Inggris tentu berambisi melebihi pencapaian terbaik mereka di Piala Euro yaitu meraih peringkat ketiga pada Euro Cup 1968.

Inggris di atas kertas diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Kroasia. Bermain di hadapan publik sendiri akan melipatgandakan semangat Jadon Sancho dkk untuk membalas kekalahan menyakitkan dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.

Namun, Kroasia bukan tim yang akan mudah untuk ditaklukkan. Keberadaan para pemain berpengalaman akan membuat Vatreni memberikan perlawanan sepadan buat Inggris.

BACA JUGA: Prediksi Austria vs Makedonia Utara: Andalkan Permainan Kolektif

Jalannya pertandingan diprediksi akan berlangsung panas. Terlebih lagi aroma balas dendam tercium dari The Three Lions. Timnas Inggris pernah dibikin malu oleh Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2018.

Saat itu Luka Modric dkk mampu menghajar Harry Kane cs dengan skor 1-2. Kemenangan menjdi dua misi yang terselesaikan secara serentak bagi Inggris.

Pertama mereka mampu mengawali start sempurna di Euro 2020. Kedua ialah membayar utang kekalahan dengan lunas.

"Kam telah memainkan tiga laga ketat dalam empat tahun terakhir dengan Kroasia, Zlatko Dalic telah melakukan pekerjaan luar biasa hingg sekarang dan kurasa dia adalah personal yang baik," ujar Southgate dikutip situs resmi UEFA.

Sementara, pelatih Kroasia Zlatko Dalic, mengakui bahwa timnya tidak diunggulkan meski di turnamen terakhir Luka Modric dan rekan-rekan berhasil mengalahkan Inggris. Kendati demikian, dia memastikan bahwa Vatreni tidak bisa diremehkan dan akan berusaha membuat kejutan.

"Inggris adalah salah satu favorit untuk memenangkan Euro. Mereka memiliki tim yang sangat baik, banyak pemain top, terutama dalam serangan. Kami harus menghentikan mereka dan itu tidak akan mudah, terutama karena kami akan bermain di Wembley," ujar Dalic.

 

Prediksi Susunan Pemain:

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Phil Foden, Mason Mount, Jack Grealish; Harry Kane.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Borna Barisic; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Ante Rebic, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

 

 

(Jakrtatoday.co.id)