Home Bola Prediksi Polandia vs Slovakia: Laga Pertama Selalu Sulit

Prediksi Polandia vs Slovakia: Laga Pertama Selalu Sulit

Euro 2020 Grup E

SHARE
Prediksi Polandia vs Slovakia: Laga Pertama Selalu Sulit

Caption Gambar: Robert Lewandowski menjadi andalan Polandia ketiak menghadapi Slovakia. (Foto @lewy_official)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Laga perdana Grup E Euro 2020 menyajikan pertandingan antara Polandia vs Slovakia di Stadion Saint-Petersburg Senin (14/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Kedua negara tersebut sering sulit mengawali sebuah turnamen dengan kemenangan. Hal itu terlihat dari statistik kedua negara. Di Euro, Polandia tercatat tampil 11 kali, menang 2 kali, seri 6 kali, dan kalah 3 kali.

Sementara Slovakia hanya sekali bermain di Euro 2016 dan sekali di Piala Dunia 2010. Slovakia tercatat tak pernah bisa menang di laga awal pada kedua turnamen itu. Mereka bermain imbang 1-1 lawan Selandia Baru di 2010 dan kalah 2-1 atas Wales di Euro 2016.

Jika dilihat perbandingannya, Skotlandia lebih bermasalah dengan laga pembuka, karena lebih banyak berpartisipasi. Itu menjadi tiga berat pelatih Paulo Sousa untuk bisa mengatasi kebiasaan buruk Robert Lewandowski dan kolega.

”Kami semua tahu baik di Euro maupun Piala Dunia, laga pertama selalu sulit. Tapi, pada Euro 2016, segalanya menjadi mudah dan kami menang di laga perdana melawan Irlandia Utara,” kata bek Polandia Kamil Glik dikutip situs resmi UEFA.

Oleh karena itu, Polandia harus benar-benar memanfaatkan ketajaman Robert Lewandowski. Sang striker sedang dalam performa bagus saat ini. Hal itu tercermin dari statistiknya bersama Bayern Munchen di Liga Jerman musim 2020/2021.

BACA JUGA:Prediksi Skotlandia vs Repbulik Ceko: Raihan Tiga Poin Harga Mati

Namun, tidak mudah bagi Lewandowski untuk membobol gawang Slovakia. Sebab, pertahanan Slovakia sangat bagus. Berdasarkan statistik, pada 5 pertandingan di 2021 ini gawang mereka hanya kebobolan 4 gol dan meraih 2 clean sheets.

Statistik itu tentu menjadi modal bagus Slovakia jelang pertandingan nanti. Karena harus diakui, Slovakia tak berada dalam posisi unggulan jika berbicara soal pengalaman bermain di putaran final turnamen internasional.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Maciej Rybus; Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Jakub Moder, Kamil Jozwiak; Dawid Kownacki, Robert Lewandowski.

Pelatih: Paulo Sousa

Slovakia: Martin Dubravka; Peter Pekarik, Milan Skriniar, Lubomir Satka, Tomas Hubocan; Patrik Hrosovsky; Juraj Kucka, Ondrej Duda, Marek Hamsik, Robert Mak; Robert Bozenik.

Pelatih: Stefan Tarkovic

 

(Jakartatodaynews.com)