Home Nasional Presiden Minta Vaksinasi Harian Jakarta Capai 100 Ribu Dosis

Presiden Minta Vaksinasi Harian Jakarta Capai 100 Ribu Dosis

Vaksinasi

SHARE
Presiden Minta Vaksinasi Harian Jakarta Capai 100 Ribu Dosis

Caption Gambar: Ilustrasi vaksin Covid-19. Sumber: Freepik.com

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta cakupan vaksinasi harian DKI Jakarta ditargetkan mencapai 100 ribu dosis. “Kami harapkan DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang diberikan seratus ribu bisa dicapai,” kata presiden dalam keterangannya, Senin, 14 Juni 2021.

Presiden menyampaikan target ini diberikan agar kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera diperoleh dan penyebaran virus COVID-19 dapat ditekan.

BACA JUGA: Kasus Corona di Jakarta Naik, Panglima TNI: Tingkatkan PPKM Mikro

“Kami harapkan dengan jumlah yang tadi sudah kita targetkan, di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal, dan kami harapkan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta bisa dihambat dan dikurangi,” ujarnya.

BACA JUGA: Haji 2021 Batal, Menag Fokus Persiapkan Penyelenggaraan Haji Tahun 2022

Presiden mengungkapkan, dirinya telah menginstruksikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target tersebut.

Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang dilaksanakan di Waduk Pluit, Jakarta, Senin pagi, 14 Juni 2021. Gelaran vaksinasi ini menargetkan sebanyak lima ribu masyarakat umum dan pekerja di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Muncul Surat Palsu Pengangkatan Honorer, Kemenpan: Masyarakat Hati-Hati

“Pagi hari ini saya bersama dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI Jakarta meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Waduk Pluit. Ini dibuka untuk masyarakat dan akan dilakukan vaksinasi massal sebanyak lima ribu orang,” tutur Presiden Jokowi.

(Jakartatodaynews.com)