Home Bola Prediksi Spanyol vs Swedia: Misi La Furia Roja Membawa Lagi Era Emas

Prediksi Spanyol vs Swedia: Misi La Furia Roja Membawa Lagi Era Emas

Euro 2020 Grup E

SHARE
Prediksi Spanyol vs Swedia: Misi La Furia Roja Membawa Lagi Era Emas

Caption Gambar: Thiago Alcantara (kiri) menjajal lapangan Stadion La Curtuja. Misi berat diemban timnas Spanyol untuk kembali membawa era emas. (Foto @SeFutbol)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Spanyol mengarungi laga pertama Grup E Euro 2020 bakal menghadapi Swedia di Stadion La Curtuja, Sevilla, Selasa dini hari (15/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Spanyol tampil dengan misi membawa lagi era emas mereka di dunia sepak bola yang sempat terjadi di akhir dekade 2000-an dan awal 2010-an. Di bawah komando Luis Enrique, La Furia Roja jadi salah satu tim favorit untuk memenangkan trofi Piala Eropa tahun ini.

Gerrard Moreno dan Alvaro Morata menjadi ujung tombak Spanyol. Sementara di lini tengah, Pedri bakal memikul pekerjaan berat, yaitu mengatur permainan dan laju bola. Hal ini terjadi setelah kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets, masih menjalani karantina usai dinyatakan positif Covid-19.

Luis Enrique pun tidak menampik adanya kesulitan melawan Swedia. Terbukti di pertemuan terakhir, Oktober 2019, La Furia Roja ditahan imbang 1-1 oleh Swedia.

Di lain pihak, Swedia sendiri punya trek buruk di ajang Euro. Mereka selalu gagal lolos dari fase grup sejak 2004. Terlebih, kali ini Swedia tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic yang absen lantaran cedera.

BACA JUGA: Prediksi Skotlandia vs Slovakia: Laga Pertama Selalu Sulit

BACA JUGA: Prediksi Skotlandia vs Repbulik Ceko: Raihan Tiga Poin Harga Mati

Namun, Swedia tampil gemilang di Piala Dunia 2018 lalu. Mereka berhasil menginjakkan kaki di babak perempat final meskipun akhirnya tumbang di tangan Inggris dengan skor 0-2.

Pelatih Swedia Janne Andersson pun ingin para penggawanya tampil maksimal di laga nanti.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simón: Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba: Diego Llorente, Rodri, Pedri: Gerard Moreno, Alvaro Morata, Ferran Torres.

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelöf, Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Emil Forsberg; Alexander Isak, Marcus Berg.

 


(Jakartatodaynews.com)