Home Bola Prediksi Argentina vs Chile: Mimpi Buruk Lionel Messi

Prediksi Argentina vs Chile: Mimpi Buruk Lionel Messi

Copa America

SHARE
Prediksi Argentina vs Chile: Mimpi Buruk Lionel Messi

Caption Gambar: Lionel Messi saat gagal membawa Argentina meraih gelar juara Copa America 2016. (Foto Twitter)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Argentina akan menghadapi Chile di Grup A Copa America 2021 di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Selasa dini hari (15/6/2021) pukul 04.00 WIB.

Chile selalu menjadi mimpi buruk bagi Lionel Messi dan kolega di ajang Copa America. Datang dengan modal bagus, usai tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir semua kompetisi, Argentina yang kembali mengandalkan Lionel Messi berharap mampu raih poin maksimal.

Bagi Messi, ajang Copa America 2021 ini tampaknya bakal sangat dimaksimalkan untuk bisa raih gelar perdana dalam level internasional bersama Argentina.

Sejak melakoni debut bersama Timnas Argentina pada 2005, Messi selalu gagal membawa Tim Tango meraih gelar turnamen terbesar di Amerika Latin itu. Messi gagal menjuarai Copa America pertamanya pada 2007, setelah Argentina tumbang 3-0 di final melawan Brasil.

Lalu edisi Copa America 2015 dan 2016 (perayaan 100 tahun Copa America), di mana dalam dua ajang tersebut Argentina tumbang dari Chile di partai final.

”Saya selalu tersedia untuk timnas. Impian terbesar saya adalah mendapatkan gelar dengan jersey ini. Saya sangat dekat beberapa kali. Itu tidak terjadi, tetapi saya akan terus berusaha. Saya akan melakukannya, selalu berjuang untuk mimpi itu,” kata Messi dikutip situs resmi Conmebol.

Sementara Chile mengalami sedikit masalah menjelang laga nanti. Penyerang gesitnya, Alexis Sanchez mengalami cedera.

BACA JUGA: Prediksi Spanyol vs Swedia: Misi La Furia Roja Membawa Lagi Era Emas

Ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pelatih Cile, Martin Lasarte. Pasalnya, penggawa Inter Milan tersebut merupakan salah satu pemain kunci di skuadnya.

Pelatih Chile, Martin Lasarte tentu harus memutar otak untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sanchez. Menurut laporan Asosiasi Sepak Bola Cile, pemain berusia 32 tahun itu perlu waktu pemulihan cukup lama dan ditengarai bakal melewatkan babak fase grup Copa America 2021.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Argentina: Franco Armani; Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Angel Di Maria, Angel Correa, Lionel Messi; Lautaro Martinez

Pelatih: Lionel Scaloni

Chile: Claudio Bravo; Mauricio Isla, Eugenio Mena, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Erick Pulgar, Charles Aranguiz; Claudio Baeza, Fabian Orellana, Jean Meneses; Eduardo Vargas

Pelatih: Martin Lasarte


(Jakartatodaynews.com)