Home Perkotaan Raih WTP BPK, Anies Kembali Torehkan Rekor

Raih WTP BPK, Anies Kembali Torehkan Rekor

Pemprov DKI

SHARE
Raih WTP BPK, Anies Kembali Torehkan Rekor

Caption Gambar: Anies baswedan saat berpose dengan sejumlah ASN usai rapat paripurna, Senin (31/5/2021) (sumber : Instagram @aniesbaswedan)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, Pemprov DKI kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Tambahan prestasi ini menjadikan Anies sebagai Gubenur pertama DKI yang berhasil meraih WTP empat kali berturut turut. 

"Baru saja kita mendengarkan sambutan yang disampaikan anggota 5 atas lampiran 3.030 dan syukur alhamdulillah BPK RI kembali memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian," ucap Anies dalam sambutannya di Rapat Paripurna., Senin (31/5/2021).

Anies sendiri patut berbangga diri dengan pencapaian ini. Sebab, sepanjang sejarah baru dirinya yang mencatatkan rekor ini.  

"Alhamdulillah. Opini ini merupakan tertinggi yang telah dilakukan Pemprov DKI. Opini WTP ini merupakan opini keempat kalinya secara berturut-turut," tambah mantan Mendikbud RI itu. 

Anies mengatakan predikat WTP ia persembahkan kepada stakeholder dan masyarakat yang membantu menyelenggarakan pengelolaan keuangan yang akuntabel.

BACA JUGA : Seharga Milyaran Rupiah, Inilah Makam Mewah di Asia Tenggara

BACA JUGA - Jadi Lokasi Pelacuran Online, Hotel Esek Esek di Mangga Besar Disegel Permanen

Ucapan terima kasih juga Anies sampaikan terima kasih pada BPK.

"Kami terima kasih kepada BPK RI yang dilakukan secara amat profesional serta berikan rekomendasi-rekomendasi hasil pemeriksaan sehingga memacu kami dalam mengelola," tegasnya. 

Dimasa Covid-19

Terlebih apa yang dicapainya dilakukan dalam masa Covid-19, karena itu menjadi pemantik untuk mengoptimalkan perbaikan dan penuntasan yang perlu diperbaiki oleh Pemprov DKI. 

Selain itu, terhadap anak buahnya, Anies berterima kasih kepada ASN yang merelakan waktunya selama proses audit oleh BPK.

Enggan terlena, Anies menyebutkan predikat WTP ini bukan tujuan akhir. 

Pemprov, lanjut Anies akan melakukan perbaikan mulai dari pengembangan sistem informasi daerah sampai peningkatan dan penguatan APBD.

BACA JUGA : Sudah Pensiun, Dua Pebasket Ini Tetap Jadi Brand Ambassador Apparel Besar

BACA JUGA : Catat! Tiga Pelatih Ini Raih Juara Liga Champions Terbanyak

"Ini adalah bentuk tidak langsung dari Pemprov DKI. Saya juga apresiasi kepada BPKP yang selama ini telah jadi mitra Pemprov DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan akuntabilitas sistem internal pemerintah," kata Anies.

Dilangsir sejumlah sumber, Anies sendiri pertama kali mendapatkan WTP tahun 2018 saat baru tujuh bulan menjabat Kepala Pemerintah. 

Hingga kini tercatat Anies pun berupaya akan melakukan perbaikan agar WTP jadi tradisi.

"Saya terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov. Terima kasih juga kepada pimpinan DPRD, anggota DPRD yang telah jadi mitra yang amat baik," tambahnya. 

Bagi Anies, empat kali bukanlah hal sederhana karena mencerminkan konsistensi. 

Karenanya, ia berharap perbaikan akan terus dilakukan sebaik-baiknya sehingga WTP menjadi tradisi. 

"Insyaallah ke depan dapat WTP adalah hal yang normal hal yang wajar. Semoga ini bisa memacu menjaga tata kelola keuangan daerah," tutupnya. 

(Jakartatodaynews.com)