Home Perkotaan Cegah Klaster Covid-19 Apartemen, Inner City Management Gelar Test Antigen Massal di Tiga Lokasi

Cegah Klaster Covid-19 Apartemen, Inner City Management Gelar Test Antigen Massal di Tiga Lokasi

Covid-19

SHARE
Cegah Klaster Covid-19 Apartemen, Inner City Management Gelar Test Antigen Massal di Tiga Lokasi

Caption Gambar: Logo Inner City Management (Tangkap Layar Laman innercitymanagement.co.id)

JAKARTATODAT.CO.ID, JAKARTA - Inner City management (ICM) menggelar tes antigen kepada penghuni yang melakukan aktivitas mudik setelah Lebaran, di apartemen kelolaannya.

Hal tersebut dilakukan lantaran terpantau adanya beberapa penghuni yang tetap melakukan aktivitas mudik Lebaran, khususnya di Jakarta.

Berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id, kasus aktif Covid-19 menunjukkan grafik naik dalam sepekan terakhir pasca Lebaran 2021.

Data hingga 28 Mei 2021, tercatat sebanyak 10.677 kasus aktif di DKI Jakarta, atau terjadi penambahan sebanyak 1.031 kasus aktif jika dibandingkan pada 22 Mei 2021 yaitu 9.646 kasus aktif.

Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adipranoto mengatakan pelaksanaan tes antigen massal di apartemen kelolaan merupakan hasil kerja sama dengan pihak kepolisian dan kecamatan setempat.

Hal ini juga sebagai antisipasi ICM serta sebagai bentuk komitmen bersama membantu pemerintah menekan angka Covid-19 khususnya di lingkungan hunian vertikal atau apartemen.

“Dengan jumlah penghuni yang padat serta pengunjung yang keluar masuk , apartemen bisa menjadi salah satu potensi klaster Covid-19 tertinggi."

"Oleh karena itu, peranan ICM dinilai sangat penting untuk mengambil tindakan dalam rangka pencegahan, terutama setelah masa mudik lebaran ini,” kata Krisdiarto.

Krisdiarto menambahkan kegiatan ini juga sebagai upaya layanan dari pengelolaan profesional ICM untuk menciptakan hunian yang aman dan nyaman untuk ditempati oleh seluruh penghuni.

Saat ini, ICM mengelola sekitar 40 site apartemen di seluruh Indonesia, yang sebagian besarnya ada di DKI Jakarta.

Adapun apartemen-apartemen kelolaan yang sudah melaksanakan tes antigen bagi penghuni, yakni Apartemen Kalibata City, Apartemen Gading Mediterania Residences dan Apartemen Gading Nias Residences.

General Manager Apartemen Kalibata City Ishak Lopung menjelaskan pihak telah melakukan tes antigen kepada penghuni pada hari Jumat, 28 Mei 2021.

Ishak menjelaskan pihaknya bersama Polsek Pancoran menyiapkan kurang lebih 150 alat tes antigen yang dapat digunakan secara gratis oleh penghuni dan pengunjung mall.

“Kegiatan tersebut diikuti secara kooperatif oleh para penghuni dan juga ada yang langsung door to door. Kami bersyukur hasilnya semua non reaktif."

"Mereka juga antusias dan merasa terbantu dengan adanya tes antigen ini untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Ishak.

Selain itu, ICM juga imbau kepada site-site yang menemukan penghuni dengan hasil reaktif untuk segera melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan pengelola.

Hal ini tentu untuk menjaga keamanan juga kenyamanan penghuni lain dalam hunian bersama ini.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak puskemas untuk ditindak lanjut. Kami berharap program ini dapat memutus penyebaran Covid-19"

"dan mencegah munculnya klaster mengingat Kalibata City merupakan salah satu apartemen terpadat di DKI Jakarta,” tutupnya Ishak.

(Jakartatodaynews.com)