Home Perkotaan Lebaran Hari Pertama, Satpol PP Jakbar Kendurkan Pengawasan Terhadap PKL di Kota Tua

Lebaran Hari Pertama, Satpol PP Jakbar Kendurkan Pengawasan Terhadap PKL di Kota Tua

Lebaran

SHARE
Lebaran Hari Pertama, Satpol PP Jakbar Kendurkan Pengawasan Terhadap PKL di Kota Tua

Caption Gambar: Foto Ilustrasi: Pedagang Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat (Istimewa)

JAKARTATODAY.CO, JAKARTA - Lebaran pertama Idul Fitri, kawasan Kali Besar, Tamansari, Jakarta Barat dipadati dengan pedagang kaki lima demi menarik pengunjung wisata Kota Tua pada Kamis (13/5/2021).

Kasat Pol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat menerangkan, situasi lebaran pertama ini pihaknya menerjunkan 25 prrsonel untuk menjaga kawasan Wisata Kota Tua termasuk Kali Besar.

"Kalo hari ini dikit kita, kita baru besok mulai. Kalo sekarang ini paling satu hari ini 25 personel lah, karena situasi lebaran, tapi kalo besok banyak," tegas dia.

Besok, Jumat (14/5/2021), kawasan tersebut akan dijaga 150 orang terbagi menjadi dua shift yaitu 50 personel siang hari dan 100 personel malam hari.

Kekuatan ratusan personel ini dikerahkan untuk antisipasi kerumunan dan menegakan protokol kesehatan.

"Tapi memang karena masih suasana Idul Fitri paling personil ada 25 orang itu," terang dia.

Di lebaran hari pertama ini, pihaknya sengaja mengendorkan pengawasan karena memberikan waktu kepada anggotanya untuk berkunjung ke rumah sanak saudara.

"Bahkan kita sudah minta ke pak Wali Kota kalau bisa stasiun kereta api kalo Sabtu Minggu jangan sampe Jakarta Kota, cukup sampai Mangga Dua, jadi jangan sampai ada penumpukan seperti di Tanah Abang kan," ucap dia.