Home Perkotaan Sudin LH Jakut Tutup Saluran Pembuangan Limbah Olahan Makanan Laut ke Sodetan Kali Angke

Sudin LH Jakut Tutup Saluran Pembuangan Limbah Olahan Makanan Laut ke Sodetan Kali Angke

Limbah Laut

SHARE
Sudin LH Jakut Tutup Saluran Pembuangan Limbah Olahan Makanan Laut ke Sodetan Kali Angke

Caption Gambar: Petugas Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara menutup saluran limbah di UD. Athien Kapuk Muara, Jakarta Utara, Rabu (2/6/2021). Dok Kominfo Jakarta Utara

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara menindak lanjuti penutupan saluran limbah makanan olahan UD. Athien di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Penutupan bypass air produksi ke sodetan Kali Angke diawasi langsung oleh Sudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara dan masyarakat.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan Sudin LH Jakarta Utara Suparman mengatakan ini merupakan kegiatan pengawasan lanjutan pada UD Athien.

"Kami berikan tenggang waktu tiga sampai lima hari untuk menutup pembuangan air produksi ke sodetan Kali Angke, dan sudah dilakukan dengan baik oleh perusahaan pengolahan makanan laut ini ," katanya, Rabu (2/6/2021).

Suparman menambahkan penutupan saluran pembuangan tersebut disaksikan langsung oleh banyak pihak.

BACA JUGA : GOR Rorotan Bakal Berubah Nama

"Hadir dalam penutupan bypass air limbah produksi tersebut dari Sudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara, Satpel LH Kecamatan Penjaringan, Ekbang Kecamatan Penjaringan, Ekbang Kelurahan Kapuk Muara dan juga dari unsur masyarakat yang diwakilkan oleh Ketua RW 01," ungkapnya.

Suparman berharap UD Athien dapat memaksimalkan fungsi dari grease trap dan flow meter yang sudah dimiliki.


"Untuk menyaring air produksinya sebelum dikeluarkan dan tidak membuka kembali membuka bypass pembuangan air produksinya yang dapat mencemari lingkungan. Jika ditemukan melakukan kembali akan dikenakan sanksi paksaan pemerintah dan akan berlanjut ke sanksi pembekuan izin lingkungan," ucapnya.

(Jakartatodaynews.com)