Home Property Banyak Apartement Semrawut, Pengelola Profesional Wajib Diperlukan

Banyak Apartement Semrawut, Pengelola Profesional Wajib Diperlukan

Pengelolaan Apartement

SHARE
Banyak Apartement Semrawut, Pengelola Profesional Wajib Diperlukan

Caption Gambar: Ilustrasi Apartement. (sumber : wikipedia)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Banyak kesemerawutan yang terjadi di apartement menandakan pengelola secara profesional di lingkungan apartement wajib dilakukan.  

Kondisi berkaca dari saat seorang penghuni apartement mewah kawasan Karet, Kuningan, Jakarta Selatan yang mengaku di rampok setelah masuk ke dalam unit apartementnya. 

Sejumlah benda elektronik seperti AC, lemari, kompor, hingga kulkas lenyap di gondol pelaku yang belakangan diketahui karyawan apartement itu. 

Karena itu, Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) memilih bekerjasama dengan konsultan manajemen properti profesional untuk memastikan pengelolaan apartemen berjalan baik.

Berkaca dari kasus itu, Pengamat properti, Panangian Simanungkalit menilai P3SRS seharusnya menunjuk profesional untuk mengelola apartemen, hal ini demi mencegah kejadian itu terjadi.

BACA JUGA : Kematian Akibat Covid Melonjak, TPU Rorotan Perluas Tiga Hektar Lahan Makam

BACA JUGA : Errea Desain Ulang Jersey Khusus Kejayaan Gianluigi Buffon

“P3SRS menunjuk profesional dalam setiap rapat umumnya secara demokratis,” kata Panangian di Jakarta, Rabu (23/6/2021) lalu.

Selain itu, Panangian menyoroti Pemerintah Daerah (Pemda) yang tidak tegas dalam menegakkan peraturan. 

Mereka, katanya, dinilai tak mengerti permasalah disana, padahal dalam beragam kasus dan persoalan, Pemda harus bertanggung jawab.

(Jakartatodaynews.com)