Home Allsports Greysia/Apriyani Targetkan Jadi Juara Grup A

Greysia/Apriyani Targetkan Jadi Juara Grup A

Olimpiade Tokyo

SHARE
Greysia/Apriyani Targetkan Jadi Juara Grup A

Caption Gambar: Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan lolos ke perempatfinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto NOC Indonesia)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia sudah memastikan tiga wakilnya lolos ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kini giliran Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyegel satu tiket di delapan besar.

Ganda putri nomor enam dunia itu memastikan kelolosan usai meraih kemenangan atas wakil Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith di lanjutan kualifikasi grup A hari Senin (26/7) malam. 

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo tersebut, Greysia/Apriyani menang dengan skor meyakinkan 21-11, 21-13.

"Saya pikir permainan kami seperti kemarin. Kami hanya bersiap sebelum pertandingan, kami juga menonton permainan mereka," kata Greysia dalam rilis PBSI.

"Kami benar-benar ingin mempertahankan yang terbaik setiap hari. Kami masih memiliki pertandingan besok dan kami ingin mengambil posisi juara grup," sambungnya.

Bagi Greysia/Apriyani, persiapan sebelum pertandingan adalah suatu hal yang penting.

"Kami berdua punya pemikiran yang sama bahwa persiapan sebelum pertandingan itu penting, konsentrasi sehingga bisa terciptanya main yang enjoy dan melakukan yang terbaik di lapangan. Besok juga sama, setiap hari," tutur Greysia.

"Menyiapkan sebelum pertandingannya sih. Dari mulai pemanasannya harus bagus dan juga mentalnya," sambung Apriyani

BACA JUGA: Ditargetkan Dapat Medali Emas Olimpiade, Marcus/Kevin: Fokus ke Pertandingan Saja

Apriyani yang baru kali pertama berlaga di ajang sebesar Olimpiade merasa bangga akhirnya bisa mewujudkan salah satu impiannya. Cuma ia juga tidak mau hanya sekadar bertanding tapi bertekad memberi prestasi untuk Indonesia.

“Yang pasti saya bangga bisa main di sini. Tetapi saya tidak mau berpuas diri dengan hanya bermain," ungkap Apri.

Di lain sisi, Greysia memuji penampilan rekannya itu di dua laga awal. 

"Saya mengingatkan dia dengan bicara cuma sedikit saja, yang paling banyak yang saya lakuin itu pembawaan suasana yang tenang untuk bisa memimpin diri sendiri dan Apriyani. Kalau saya sudah bisa memimpin diri sendiri pasti Apriyani akan mengikuti," terang Greys.

"Dan untuk seorang debutan, Apriyani di dua pertandingan ini melewatinya dengan baik, kami berdua harus kerjasama untuk pertahankan performa ini di hari-hari berikutnya," jelasnya.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia tahun 2018 dan 2019 itu masih harus menjalani laga penentuan juara grup kontra pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Selasa (28/7/2021).

 

(Jakartatodaynews.com)