Home Bola Hasil Prancis vs Jerman Ditentukan Gol Bunuh Diri

Hasil Prancis vs Jerman Ditentukan Gol Bunuh Diri

Euro 2020

SHARE
Hasil Prancis vs Jerman Ditentukan Gol Bunuh Diri

Caption Gambar: Manuel Neuer saat menghalau gempuran penyerang Prancis. Bermain di Allianz Arena, Jerman kesulitan menembus pertahanan Prancis. (Foto UEFA)

Jakartatodaynews.com, MUNICH - Juara Piala Dunia 2018 Prancis berhasil menumbangkan Die Panzer Jerman 1-0 di Allianz Arena, Munich, Rabu dini hari (16/6/2021) WIB.

Pertandingan diawali dengan tenang. Masing-masing tim masih berhati-hati sebelum melancarkan serangan. Upaya meraba-raba pola permainan dilakukan setidaknya selama 10 menit awal.

Pada menit ke-17, Kylian Mbappe berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Jerman dan melepaskan tembakan. Namun bola masih bisa dihalau oleh kiper Manuel Neuer.

Prancis ketiban durian runtuh di menit ke-20. Keunggulan yang mereka nanti-nanti datang juga lewat gol bunuh diri Mats Hummels.

Hummels yang ingin menyapu bola dari area gawang Jerman malah membuat bola tersebut meluncur deras mengoyak jala gawangnya tanpa bisa dihalau oleh Neuer yang telah mencoba menghalangi laju bola.

Skor 1-0 masih terus bertahan untuk Prancis hingga peluit babak pertama dibunyikan. 

Babak kedu Prancis terus menggempur pertahanan Jerman dan nyari megandakan keunggulan. Sayangnya tendangan Adrien Rabiot masih melenceng tipis di sudut kanan gawang Neuer.

Prancis kembali mendapatkan peluang untuk bisa unggul dua gol. Placing Mbappe ke sudut gawang Jerman gagal dihentikan Neuer. Tetapi sayang, gol tersebut dianulir karena offside.

Hingga menit ke-70, Jerman berhasil mengusai jalannya pertandingan. Dengan penguasaan bola sebesar 61 persen, mereka seakan tak ingin memberikan kesempatan bagi Prancis untuk memainkan bola.

BACA JUGA: Menang 3-0 Atas Hongaria, Ronaldo CS Telat Panas

Skor 1-0 masih terus bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Kemenangan Prancis membuat mereka untuk sementara berada di posisi kedua di bawah Prancis yang menang telak 3-0 atas Hungaria.

 

(Jakartatodaynews.com)