Home Peristiwa Jakarta Timur Pertahankan Piala Adipura 2023 Kategori Kota Metropolitan

Jakarta Timur Pertahankan Piala Adipura 2023 Kategori Kota Metropolitan

Piala Adipura

SHARE
Jakarta Timur Pertahankan Piala Adipura 2023 Kategori Kota Metropolitan

Caption Gambar: Dok Istimewa

JAKARTATODAYNEWS, Jakarta, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menerima secara langsung Piala Adipura 2023 kategori Kota Metropolitan di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2024). Ini merupakan raihan kedua penghargaan serupa bagi Jakarta Timur setelah tahun 2022. 

Walikota menjelaskan, Piala Adipura kategori Kota Metropolitan merupakan keberhasilan bersama masyarakat Jakarta Timur yang telah mendukung terciptanya Jakarta Timur yang bersih, asri, dan ramah lingkungan.

“Terutama masyarakat Jakarta Timur, saya apresiasi. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan peran masyarakat yang telah membantu Pemerintah Kota untuk menciptakan kota yang ramah lingkungan, kota yang bersih dan asri. Ini harus dilanjutkan terus, ini tidak sampai di sini, bagaimana kita mendapatkan peringkat tertinggi ‘Kencana’,” katanya.

Walikota juga menegaskan, ia akan terus berupaya untuk menjadikan Jakarta Timur meraih Anugerah Adipura Kencana, raihan tertinggi yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI) dalam menciptakan Kota/Kabupaten yang berkelanjutan (sehat, bersih, asri, dan ramah lingkungan).

Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama semakin giat dalam mengolah sampah. Jika memungkinkan menjadikan sampah menjadi nilai ekonomi, yang juga bermanfaat mengurangi volume sampah di Jakarta