Home Bola Legenda Chelsea Drogba Raih Doktor Honoris Clausa

Legenda Chelsea Drogba Raih Doktor Honoris Clausa

Legenda Bola

SHARE
Legenda Chelsea Drogba Raih Doktor Honoris Clausa

Caption Gambar: Drogba raih penghargaan Doktor Honoris Causa. (sumber instagram 433)

JAKARTATODAY, JAKARTA - Legenda Sepakbola Chelsea, Didier Drogba mendapatkan penghargaan Doktor Honoris Causa dari Universitas Sains dan Teknologi Afrika (RUSTA) di Abidjan, Pantai Gading, Kamis (6/4/2021).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dari karyanya untuk amal di negara itu. 

"Gelar ini merupakan penghargaan kehormatan tertinggi yang diberikan oleh Universitas Rusta untuk mengakui kompetensi dan keunggulan tokoh nasional atau internasional di bidang utama aktivitas manusia," katanya seperti dikutip www.afrik.com. 

Gelar ini merupakan penghargaan kehormatan tertinggi yang diberikan oleh Universitas Rusta untuk mengakui kompetensi dan keunggulan tokoh nasional atau internasional di bidang utama aktivitas manusia.

BACA JUGA : Resmi, Gading Marten Akuisisi Persikota Tangerang

BACA JUGA : Timnas Indonesia Vs Thailand Imbang, Skuad Garuda Raih Poin Perdana

Dipilihnya Drogba, lantaran calon presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF) dan mantan kapten Gajah Pantai Gading telah memberikan dedikasi terhadap kemanusian dan berhasil menjadi legenda sepakbola Pantai Gading.

Selain drogba ada pula Legenda sepakbola Kamerun, Samuel Eto'o yang menerima penghargaan serupa dari Business School Group of Lyon, Prancis pada Jumat 19 Maret 2021 lalu.

"Itu adalah gelar doktor Honoris Causa yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak Indomitable Lions dalam sejarah (56 gol dalam 118 caps)," tambahnya. 

(Jakartatodaynews.com)