Home Perkotaan Naik Tingkat, Jakarta Utara Raih Prestasi Nindya Kota Layak Anak

Naik Tingkat, Jakarta Utara Raih Prestasi Nindya Kota Layak Anak

SHARE
Naik Tingkat, Jakarta Utara Raih Prestasi Nindya Kota Layak Anak

Caption Gambar: Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim bersama jajarannya saat menghadiri Puncak Penghargaan Kota Layak Anak secara virtual, Kamis (29/7)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Kementerian Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menobatkan Jakarta Utara sebagai Kota Layak Anak peringkat Nindya.

Prestasi ini naik satu tingkat dari Madya yang diberikan pada tahun 2019 lalu.

"Alhamdulillah, Jakarta Utara saat ini dapat meningkatkan prestasinya. Tahun sebelumnya kita mendapatkan predikat Madya, untuk tahun ini meningkat menjadi Nindya," ucap Ali Maulana Hakim, Wali Kota Jakarta Utara usai mengikuti Puncak Penghargaan Kota Layak Anak secara virtual di kantornya, Kamis (29/7).

Dijelaskannya,  peningkatan prestasi ini wujud kesuksesan kolaborasi di Jakarta Utara.

Enggan berpuas diri, Ali berpesan peningkatan prestasi ini bukan akhir segalanya. Justru ditekankan Ali prestasi ini harus diwujudkan dalam pemenuhan hak anak dalam suatu kota.

Termasuk menghilangkan diskriminasi dan kekerasan sehingga anak sebagai generasi penerus bangsa dapat hidup dengan aman dan nyaman.

"Kami berkolaborasi bersama stakeholder dari segi perencanaan dan pelaksanaan, baik fisik, kebijakan ataupun kegiatan-kegiatan masyarakat sehingga dapat memenuhi kriteria untuk mendapatkan peringkat Nindya," tutupnya.