Home Nasional PJU Binmas Polda Metro Gelar Jumat Curhat di Enam Lokasi Berbeda, Ini Keluhan Utama Warga yang Diserap

PJU Binmas Polda Metro Gelar Jumat Curhat di Enam Lokasi Berbeda, Ini Keluhan Utama Warga yang Diserap

Binmas Polda Metro Jaya

SHARE
PJU Binmas Polda Metro Gelar Jumat Curhat di Enam Lokasi Berbeda, Ini Keluhan Utama Warga yang Diserap

Caption Gambar: Direktorat Binmas Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Jumat Curhat di enam lokasi berbeda wilayah hukumnya pada Jumat (30/12/2022) kemarin.

JAKARTA - Direktorat Binmas Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Jumat Curhat di enam lokasi berbeda wilayah hukumnya pada Jumat (30/12/2022) kemarin.

 

Jumat Curhat ini untuk mendengarkan aspirasi warga serta harapan warga agar wilayah Polda Metro Jaya tetap aman dan nyaman.

 

Para pejabat utama Binmas turun langsung ke enam lomasi berbeda guna mengetahui keluh kesah warga dalam beberapa waktu terakhir.

 

Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya mendatangi warga di Jalan Melur RW.09 Kel. Tugu Utara, Kec. Koja, Jakarta Utara.

 

Lokasi kedua PS Kasubdit Binsatpam Polda Metro Jaya, Kompol Rovan Richard menyambangi warga RW 03 Desa Karangsambung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

 

Di tempat ke tiga, Kasie Korwaspolsus Binmas Polda Metro, Kompol M Iskandarsyah di RW 02 Desa Karangmekar, Kedungwaringin, Kabupaten, Bekasi.

 

Keempat, Kasubag Minops Binmas Polda Metro Jaya, Kompol Budi Darmawan di Kampung Warung Bambu RT03/03, Sidangmulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

 

Lokasi kelima Kasi Binturmas Polda Metro Jaya, Kompol MH Panjaitan di Kampung Lewi Malang, Desa Wibawamulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

 

Terakhir, AKBP I Gusti Made Seli Pudja Wijaya di RW04, Desa Sirnajaya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

 

Badya mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin oleh jajarannya demi menciptakan situasi aman dan nyaman.

 

"Jadi kami menyerap aspirasi masyarakat, apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kami implementasikan demi keamanan warga," tuturnya Sabtu (31/12/2022).

 

Dari enam lokasi, hampir semua mengeluhkan aksi pencurian sepeda motor, begal dan peredaran narkoba yang menyasar para remaja.

 

Kemudian, yang menjadi keresahan masyarakat lainnya adalah aksi tawuran antar remaja atau pemuda di enam wilayah tersebut.

 

"Jadi kami akan meningkatkan patroli wilayah demi situasi yang kondusif," tegasnya.

 

Selain itu, pihaknya bakal memberikan edukasi kepada para remaja serta pemuda supaya menghindari aksi tawuran dan penggunaan narkoba.

 

Badya juga mengaku akan menggandeng warga untuk melakukan siskamling guna menjaga wilayah pemukiman supaya tetap aman.

 

"Kami juga akan berkoodinasi dengan TNI dan Pemprov untuk sama-sama menciptakan situasi kondusif supaya warga tidak lagi resah," ungkapnya.