Home Bola Prediksi Final Copa America 2021 Brasil vs Argentina: Misi Merengkuh La Decima

Prediksi Final Copa America 2021 Brasil vs Argentina: Misi Merengkuh La Decima

Copa America

SHARE
Prediksi Final Copa America 2021 Brasil vs Argentina: Misi Merengkuh La Decima

Caption Gambar: Bola dan Piala Copa America 2021 diperlihatkan kepada publik. Final antara Brasil vs Argantina berlangsung si Stadion Maracana, Rio de Janeiro. (Foto Copa America)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Final Copa America 2021 mempertemukan antara Brasil vs Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB. Laga tersebut disiarkan langsung di televisi swasta Indosiar.

Bermain di publik sendiri tentunya menjadi keuntungan bagi Brasil. Selecao bertekad menggenapkan trofi Copa America tahun ini menjadi 10 atau La Decima.

Sepanjang sejarah, Selecao telah mengumpulkan total 9 gelar, terbanyak ketiga setelah Argentina (14 gelar) dan Uruguay (15 gelar). 

Neymar dan kolega juga berstatus juara bertahan, berkat raihan gelar yang mereka torehkan pada Copa America 2019.

Brasil sejatinya punya modal bagus untuk mewujudkan ambisi 10 gelar juara. Tim Samba punya catatan bagus melawan Argentina saat bertemu di partai final, yakni: menang dalam final Copa America 2004 dan 2007, serta final Piala Konfederasi 2005.

Brasil selalu menjadi mimpi buruk bagi Argentina. Terlebih dalam Copa America 2019, Argentina yang kandas di semifinal juga akibat menelan kekalahan dari Brasil.

Sejarah mungkin berpihak pada Brasil, tetapi Argentina punya misi balas dendam yang belum tuntas. Lionel Messi dan kolega juga berambisi menyudahi puasa gelar sejak 1993. Karena itu, Tite sebagai pelatih Brasil tidak pernah meremehkan kekuatan lawan, dan ingin terus maju.

"Masa lalu itu tidak ikut bermain. Ini adalah pertandingan di mana kami harus melakukan yang lebih baik, menang dengan menghasilkan sesuatu yang lebih baik, yang akan membawa kami pada kesuksesan ini,” kata pelatih Brasil Tite dikutip dari laman resmi CBF.

Sementara Argentina sejak awal kompetisi Copa America 2021 juga cukup menawan. Albiceleste telah membukukan 11 gol dan baru kebobolan 3 kali, dari 6 pertandingan.

BACA JUGA: Catat! Jadwal dan Siaran Langsung Final Copa America 2021: Brasil vs Argentina

Argentina datang dengan skuad terbaik. Selain Lionel Messi yang menggila dengan catatan empat gol dan lima assist, Brasil juga patut mewaspadai Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez saat ini berstatus runner-up top skor Copa America 2021 dengan koleksi tiga gol.Tidak hanya kuat dalam menyerang, Argentina juga mempunyai pertahanan Tangguh.

Terbukti dalam enam pertandingan, gawang Argentina hanya kemasukan tiga gol. Keberadaan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang Argentina menjadi sumber kekuatan La Albiceleste -julukan Argentina.

Prediksi Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Ederson Moraes; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Fred, Casemiro; Richarlison, Lucas Paqueta, Everton; Neymar | Pelatih: Tite.

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Daniel Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Alejandro Gomez | Pelatih: Lionel Scaloni.

 

(Jakartatodaynews.com)