Home Nusantara Program #PrayForHome, Kasat Lantas Polres Malang Ajak Pengendara Bermotor Heningkan Cipta Indonesia

Program #PrayForHome, Kasat Lantas Polres Malang Ajak Pengendara Bermotor Heningkan Cipta Indonesia

Covid-19

SHARE
Program #PrayForHome, Kasat Lantas Polres Malang Ajak Pengendara Bermotor Heningkan Cipta Indonesia

Caption Gambar: Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah memimpin kegiatan Heningkan Cipta Indonesia #PrayForHome,Sabtu (10/7/2021), sekitar pukul 10.00 WIB. (Istimewa)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI gaungkan program #PrayForHome.

Program Jokowi #PrayForHome tersebut dilakukan dengan cara melaksanakan kegiatan Heningkan Cipta Indonesia, yang diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Penampakan pelaksanaan program #PrayForHome dengan cara Heningkan Cipta Indonesia, terjadi di kawasan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/7/2021), sekitar pukul 10.00 WIB.

Nampak kegiatan Heningkan Cipta Indonesia #PrayForHome ini dilakukan sejumlah pengendara jalan di wilayah Kabupaten Malang pada hari ini.

Sejumlah pengendara kompak menghentikan kendaraannya dan bersama-bersama Heningkan Cipta Indonesia, sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah memimpin langsung kegiatan Heningkan Cipta Indonesia #PrayForHome.

Menurutnya, Heningkan Cipta Indonesia tersebut sebagai bentuk dukungan program pemerintah yang dilakukan seluruh umat beragama.

Program tersebut juga sebagai bentuk permohonan masyarakat kepada Tuhan yang Maha Esa agar wabah Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

"Kami dukung program #PrayForHome ini untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Esa agar wabah Covid-19 ini lekas berlalu," ungkap Agung Fitransyah.

Menurut Agung, apabila kegiatan Hening Cipta Indonesia tersebut, digelar di seluruh perapatan dan pertigaan jalan di Kabupaten Malang.

"Di seluruh traffic light kendaraan kami berhentikan, ajak pengguna jalan untuk berdoa atau mengheningkan cipta sejenak selama 3 menit," ujar Agung.

Selain di jalan, Agung dan jajarannya juga mengajak warga yang sedang mengurus pajak kendaraan di Samsat untuk berdoa bersama.

"Di kantor Samsat juga kami ajak untuk berdoa," ucapnya.

Ia berharap, kegiatan #PrayForHome ini dapat mengangkat wabah Covid-19 yang berbahaya itu dari Malang.

"Semoga badai pandemi ini bisa segera berlalu. perekonomian di negeri ini normal kembali," ucapnya.

(Jakartatodaynews.com)