Home Nasional BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di 14 Provinsi

BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di 14 Provinsi

Vaksinasi Covid-19

SHARE
BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di 14 Provinsi

Caption Gambar: Ilustrasi vaksin Covid-19. Sumber: Freepik.com

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar serta vaksinasi dari rumah ke rumah atau door-to-door yang menargetkan sekitar 49 ribu peserta.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dalam laporannya memaparkan bahwa vaksinasi bagi pelajar dan dari rumah ke rumah yang digelar BIN ini dilaksanakan di 14 provinsi daerah episentrum.

“Ada 15 kabupaten/kota dan 32 titik, yaitu di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua,” kata Budi dalam keterangannya, Rabu, 14 Juli 2021.

BACA JUGA: Sebanyak 446 Orang Meninggal saat Isoman di 12 Wilayah Jawa Barat

BACA JUGA: Bantu Pasien Isoman, Ini Langkah yang Diambil Ridwan Kamil

Budi mengungkapkan, pihaknya telah mempelajari gelaran vaksinasi door-to-door yang dilakukan di sejumlah negara untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

“Metode vaksinasi door-to-door yang kami gunakan mengadopsi vaksinasi door-to-door yang digunakan oleh beberapa negara yang telah mampu meningkatkan partisipasi, menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses dan yang takut keluar rumah untuk menghindari tertularnya dari Covid-19,” ujar Budi.

BACA JUGA: Bantuan Perusahaan Indonesia dan Singapura, 1.500 Unit Oxygen Concentrators Dikirim dari Tiongkok ke Jakarta

BACA JUGA: LaporCovid: Ratusan Pasien Isolasi Mandiri Meninggal di Rumah

Kepala BIN berharap dengan gelaran vaksinasi yang terus diintensifkan ini dapat segera membentuk kekebalan komunal untuk menghadapi pandemi.

“Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk mewujudkan Indonesia sehat untuk Indonesia yang hebat dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

(Jakartatodaynews.com)