Home Nasional Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Vaksinasi Door to Door

Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Vaksinasi Door to Door

Vaksinasi

SHARE
Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Vaksinasi Door to Door

Caption Gambar: Presiden Joko Widodo. Sumber: Humas Sekretariat Kabinet

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau secara virtual pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar serta vaksinasi dari rumah ke rumah atau door-to-door yang menargetkan sekitar 49 ribu peserta.

Adapun pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) secara serentak di 14 provinsi.

“Pertama, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini untuk anak-anakku semuanya, baik yang di SMP maupun yang di SMA. Hari ini akan divaksinasi 49 ribu (orang), 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA, dan juga nanti door-to door 19 ribu (orang),” ujar Presiden Jokowi dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 14 Juli 2021.

BACA JUGA: BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di 14 Provinsi

BACA JUGA: Sebanyak 446 Orang Meninggal saat Isoman di 12 Wilayah Jawa Barat

Kepala Negara menegaskan, pemerintah terus berupaya untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi agar kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19 bisa segera tercapai.

Pemerintah menargetkan untuk memvaksinasi setidaknya 70 persen dari populasi penduduk atau 181,5 juta jiwa.

“Kami ingin mendorong agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat sehingga bisa tercapai kekebalan komunal dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA: Bantu Pasien Isoman, Ini Langkah yang Diambil Ridwan Kamil

BACA JUGA: Bantuan Perusahaan Indonesia dan Singapura, 1.500 Unit Oxygen Concentrators Dikirim dari Tiongkok ke Jakarta

Presiden pun mengapresiasi vaksinasi dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh BIN sehingga dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat.

Door-to-door ini bagus, jadi artinya kita mendatangi dari rumah ke rumah yang ingin vaksin segera disuntik, saya kira program dari rumah ke rumah ini bagus sekali,” ujarnya saat berdialog dengan peserta dan pelaksana vaksinasi door-to-door di Kampung Gongseng, RT 06/RW 07, Cijantung, Jakarta Timur.

BACA JUGA: LaporCovid: Ratusan Pasien Isolasi Mandiri Meninggal di Rumah

Kepala Negara juga berharap akan lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam program yang digulirkan pemerintah ini. 

“Terima kasih juga untuk Pak Ketua RT yang telah ikut berpartisipasi mendorong warganya untuk ikut vaksinasi. Tolong didorong terus warganya agar ikut program vaksinasi sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

(Jakartatodaynews.com)