Home Nusantara Peduli Tumbuh Kembang Anak di Blora, Aiptu Hadi Sutomo Diganjar Penghargaan Hingga Apresiasi

Peduli Tumbuh Kembang Anak di Blora, Aiptu Hadi Sutomo Diganjar Penghargaan Hingga Apresiasi

Berita Daerah

SHARE
Peduli Tumbuh Kembang Anak di Blora, Aiptu Hadi Sutomo Diganjar Penghargaan Hingga Apresiasi

Caption Gambar: Aiptu Hadi Sutomo (Kiri) mendapat penghargaan dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama (Kanan), di Polres Blora karena aktif dalam peduli pertumbuhan anak dari warga tidak mampu di Blora, Jawa Tengah, Rabu (9/6/2021). Aksi Aiptu Hadi Sutomo ini diapresiasi Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Saputra Hasibuan.

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi Aiptu Hadi Sutomo, anggota kepolisian dari Polres Blora yang peduli terhadap tumbuh kembang anak, di Blora, Jawa Tengah

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan, aksi peduli anak Aiptu Hadi Sutomo dapat menjadi motivasi para anggota Polri.

"Kita bangga melihat semakin banyak inovasi dan kepedulian anggota Polri bagi masyarakat. Salah satunya Aiptu Hadi Sutomo di Blora ini," kata Edi kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Edi menegaskan, semangat melayani dan berkorban bagi masyarakat ialah motivasi yang kuat dalam membawa perubahan menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

"Semoga ini bisa jadi motivasi untuk anggota polri lainnnya menuju Polri Presisi seperti yang digaungkan Kapolri" ujarnya.

Edi berharap, apa yang telah dilakukan oleh Aiptu Hadi di Blora, Jawa Tengah terus dipertahankan, sehingga citra positif Polri dapat terus terpancar.

"Harapan saya terus dipertahankan, karena tentu akan menjadi teladan bagi yang lainnya. Jika memungkinkan saya akan melihat ke Blora dan memberikan penghargaan juga," tutur Edi.

Diketahui, Aiptu Hadi Sutomo viral di media sosial karena peran sertanya dalam memperhatikan anak dari warga yang kurang mampu.

Karena aksinya itu, Aiptu Hadi Sutomo mendapat penghargaan dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama.

Aiptu Hadi Sutomo ikut aktif berkecimpung dalam sebuah yayasan yang bergerak dalam terapi tumbuh kembang anak yang diberi nama Yayasan Pelita Insan Mandiri Cepu.

Dari awal berdiri hingga terus berjalan, kegiatan yayasan sampai saat ini Aiptu Hadi Sutomo terus mendampingi.

(Jakartatodaynews.com)