Home Bola Prediksi Austria vs Makedonia Utara: Andalkan Permainan Kolektif

Prediksi Austria vs Makedonia Utara: Andalkan Permainan Kolektif

Euro 2020

SHARE
Prediksi Austria vs Makedonia Utara: Andalkan Permainan Kolektif

Caption Gambar: Para pemain Austria saat berlatih. (Foto Twitter @oefb1904)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Laga antara Austria vs Makedonia Utara akan mengawali pertandingan pertama Grup C Euro 2020 di Stadion Arena Nationale, Bucharest, Rumania, Minggu (13/6/2021).

Laga ini akan berlangsung mulai pukul 23:00 WIB dengan ditayangkan langsung oleh RCTI, iNews, dan Mola TV.

Bersama Finlandia, Makedonia Utara adalah debutan Euro, yang masing-masing menjadi negara ke-34 dan ke-35 yang masuk daftar peserta putaran final Piala Eropa. 

Austria dan Makedonia Utara sudah pernah saling berhadapan, yakni pada babak kualifikasi. Di mana Austria dua kali mengalahkan negaranya Goran Pandev.

Austria lolos otomatis ke putaran final karena menjadi runner up grup kualifikasi, sedangkan Makedonia Utara harus melewati playoff untuk sampai ke Euro 2020.

Namun, untuk pertadingan pertama Grup C ini, Austria bakal kesulitan untuk meraih kemenangan. Austria tampil kurang meyakinkan di 2 laga uji coba. Mereka kalah 1-0 dari Inggris, dan bermain imbang 0-0 dengan Slovakia tanpa mencetak 1 gol pun.

“Makedonia Utara memiliki tim yang bermain sangat baik. Mereka memiliki pemain individu yang bagus di barisan mereka, dan tim yang sangat kolektif. Kami tahu bahwa ini adalah tim yang sulit dikalahkan karena mereka sangat kompak," kata Franco Foda, dikutip situs resmi UEFA.

Sementara, pelatih Makedonia Utara Igor Angelovski sangat percaya diri timnya bisa melaju jauh di Euro 2020. Dia menyebut timnya mengalami perkembangan yang signifikan sejak laga melawan Austria di babak kualifikasi.

“Saya pikir banyak hal telah berubah sejak dua pertandingan kualifikasi melawan Austria. Selama dua tahun itu kami telah berkembang dan memainkan sepak bola yang lebih baik,” kata Angelovski dikutip situs resmi UEFA.

“Para pemain telah membuat kemajuan di setiap pertandingan, dan turnamen ini akan berbeda dari kualifikasi," lanjutnya.

Jika berhasil mengalahkan Austria, peluang Goran Pandev dan kolega lolos ke fase gugur akan lebih besar. Andai tidak bisa berada di 2 posisi teratas Grup C, mereka bisa menjadi salah satu peringkat 3 terbaik di Euro 2020.

 

Prediksi Susunan Pemain:

Austria (4-4-2): Daniel Bachmann; Andreas Ulmer, Martin Hinteregger, Aleksandar Dragovic, Stefan Lainer; David Alaba, Florian Grillitsch, Stefan Ilsanker, Christoph Baumgartner; Sasa Kalajdzic, Marcel Sabitzer.

Makedonia Utara (3-5-2): Stole Dimitrievski; Darko Velovski, Visar Musliu, Kire Ristevski; Ezgjan Alioski, Eljif Elmas, Arijan Ademi, Enis Bardhi, Stefan Ristovski; Aleksandar Trajkovski, Goran Pandev.

 

 

Sumber: UEFA

 

(Jakartatodaynews.com)