Home Bola Buffon Putuskan Kembali ke Klub Yang Membesarkan Namanya

Buffon Putuskan Kembali ke Klub Yang Membesarkan Namanya

Bursa Transfer

SHARE
Buffon Putuskan Kembali ke Klub Yang Membesarkan Namanya

Caption Gambar: Gianlugi Buffo bersama pelatih Juventus Andrea Pirlo. (Foto Gianluigi Buffon)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Kiper veteran Gianluigi Buffon bakal kembali ke klub yang membesarkan namanya, Parma.

Menurut jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano dalam cuitan di Twitternya, saat ini pembicaraan antara Buffon dengan manajemen Parma sedang berlangsung.

Buffon menerima lebih dari lima proposal, satu dari klub Liga Turki, Besiktas. Tetapi mantan kiper Paris Saint-German itu benar-benar tergoda untuk bergabung dengan Parma dengan proyek ambisius.

Musim depan Parma akan bermain di Serie B. Musim 2020/2021 Parma jadi juru kunci klasemen dengan mengumpulkan 20 poin dari 38 pertandingan.

Bersama Parma, Buffon meraih kejayaan. Buffon meraih Coppa Italia dan Piala UEFA 1998-1999. Bahkan dia menjadi kiper termahal dunia ketika Juventus membeli jasanya dari Parma. Ia pindah dari Parma ke Juventus pada Juli 2001 dengan harga 52,88 juta euro.

Buffon mulai terkenal sejak membela Parma, namun puncak kariernya terjadi saat memperkuat Juventus. Buffon pemain loyal. Dia ikut turun saat Nyonya Tua dilanda aib calciopoli dan dihukum bermain di Serie B pada 2006.

Bahkan, keberhasilan di Ligue 1 bersama PSG, tak mampu menjauhkan Buffon dari Juventus. Hanya satu musim, Buffon kembali ke Turin.


 

(Jakartatodaynews.com)