Home Bola Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Puncaki Grup B Euro 2020

Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Puncaki Grup B Euro 2020

Euro 2020

SHARE
Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Puncaki Grup B Euro 2020

Caption Gambar: Romelu Lukaku usai membobol gawang Rusia untuk kali kedua. (Foto UEFA)

Jakartatodaynews.com, SAINT PETERSBURG - Belgia saat ini memuncaki klasemen Grup B Euro 2020 setelah melibas Rusia tiga gol tanpa balas.

Skuad asuhan Roberto Martinez unggul 3-0 atas Our Guys di Zenit Arena, Saint Petersburg, Minggu dini hari (13/6/2029) WIB. 

Saat pertandingan baru berjalan 10 menit, striker andalan Belgia Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tercipta berawal dari crossing Dries Mertens mengenai tubuh pemain belakang Rusia Andrey Semenov. Bola liar jatuh di dekat Lukaku. Penyerang Inter Milan itu lantas menaklukkan Anton Shunin, dari jarak dekat.

Ada momen harus ketika Lukaku mengekspresikan golnya. Di mana setelah dia cetak gol, mantan pemain Manchester United itu berlari ke kamera dan teriak “Chris, I Love U”.

BACA JUGA: Eriksen Jadi Pemain Terbaik, Presiden UEFA: Semoga Anda Cepat Pulih, Christian

Ungkapan itu dia lontarkan untuk rekan setim di Inter Milan, Christian Eriksen yang sempat tak sadarkan diri saat melawan Finlandia.

Tersengat situasi tersebut, skuad Our Guys merespon. Pada menit ke-14, anak asuh Stanislav Cherchesov, nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, tandukan Mario Fernandes, menyambut umpan sepak pojok Aleksandr Golovin, jatuh di pelukan Thibaut Courtois.

Setelahnya, Lukaku dan rekan-rekan mengendalikan jalannya laga. Pada menit ke-23, the Red Devils nyaris menggandakan keunggulan lewat Thorgan Hazard.

Sepakan gelandang serang asal klub Borussia Dortmund itu bisa ditepis kiper lawan. Belgia kian nyaman dalam mengalirkan bola.

Pada menit ke-34, skor berubah menjadi 2-0. Kali ini giliran Thomas Meunier yang menaklukkan penjaga gawang Rusia.

Usai gol Meunier, nampak Belgia berupaya memperlambat tempo. Pasukan Martinez mencoba menguasai bola selama mungkin, sambil sesekali melepaskan umpan kunci ke pertahanan Our Guys.

Skor 2-0 untuk The Red Devils, bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, 

Rusia langsung tancap gas.Sebalikny, Belgia sedikit terlambat panas. Memasuki menit ke-60, Belgia kembali menemukan ritemnya. 

Pada menit ke-71, Martinez menarik Mertens. Sebagai gantinya, ia memasukkan Eden Hazard. The Red Devils lebih banyak menunggu di sisa 15 menit terakhir. Mareka mencoba memanfaatkan setiap kesalahan operan tuan rumah.

Pada menit ke-88, Lukaku mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan terobosan Meunier.

Skor 3-0 untuk anak asuh Martinez bertahan hingga laga usai. Dengan demikian, Belgia berada di puncak klasemen sementara Grup B.

 

 

(Jakartatodaynews.com)