Home Bola Aksi Heroik Simon Kjaer, Orang Pertama yang Memberikan Pertolongan kepada Eriksen

Aksi Heroik Simon Kjaer, Orang Pertama yang Memberikan Pertolongan kepada Eriksen

Euro 2020

SHARE
Aksi Heroik Simon Kjaer, Orang Pertama yang Memberikan Pertolongan kepada Eriksen

Caption Gambar: Simon Kjaer setelah memberikan nafas buatan kepada Christian Eriksen. (Foto Twitter)

Jakartatodaynews.com, COPENHAGEN - Pemain andalan Denmark, Christian Eriksen tiba-tiba tidak sadarkan diri kala membela timnya di laga perdana Grup B Euro 2020 melawan Finlandia. Eriksen kehilangan kesadaran dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

Kejadian tersebut terjadi ketika tiga jelang waktu normal babak pertama usai, Eriksen tampak terhuyung-huyung dan jatuh tersungkur di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Seketika beberapa pemain Denmark mengerubungi rekannya tersebut. Bahkan kapten Denmark Simon Kjaer langsung memberikan pertolongan pertama kepada Eriksen.

Kjaer menjadi orang pertama yg memastikan lidah Eriksen tidak tertelan menjaga saluran napas terbuka, meminta rekannya membuat barikade dan juga turut menenangkan istri dari Christian Eriksen.

Kiper Kasper menghampiri dan memberi tahu rekan-rekannya untuk memberi ruang bagi Eriksen dan petugas medis yang langsung menghampiri pemain 29 tahun tersebut.

Cukup lama pertandingan terhenti guna menunggu perawatan kepada Eriksen. Para pemain Denmark sempat berdiri mengelilingi Eriksen seperti membuat blokade untuk menghindari kamera.

Raut muka pemain Denmark dan pemain Finlandia tampak cemas, begitu pula para penonton.

Christian Eriksen sempat mendapatkan bantuan CPR dari tim medis. Sementara wasit terlihat berkoordinasi dengan perangkat pertandingan.

Eriksen kemudian diusung dengan tandu, dengan dikelilingi para pemain Denmark serta ofisial yang menggunakan kain besar yang diduga bendera Finlandia untuk menutupi pandangan orang-orang dari Eriksen.

Melalui akun Twitter @DBUfodbold, kondisi Christian Eriksen stabil. Eriksen sadar dan masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

 

(Jakartatodaynews.com)