Home Bola Eriksen Terjatuh hingga Gagal Penalti Warnai Debut Manis Finlandia di Euro 2020

Eriksen Terjatuh hingga Gagal Penalti Warnai Debut Manis Finlandia di Euro 2020

Euro 2020

SHARE
Eriksen Terjatuh hingga Gagal Penalti Warnai Debut Manis Finlandia di Euro 2020

Caption Gambar: Pemain Finlandia Joel Pohjanpalo usai mencetak gol tanpa selebrasi

Jakartatodaynews.com, COPENHAGEN - Tim Dinamit Denmark harus mengakuai keunggulan tim debutan Finlandia. Dalam laga perdana Grup B Euro 2020 yang berlaga di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu malam (12/6/2021), Finlandia menumbangkan Denmark 1-0.

Laga ini sempat dihentikan sementara karena peristiwa menyeramkan di akhir babak pertama. Gelandang Denmark, Christian Eriksen tiba-tiba jatuh di lapangan.

Pemain Inter Milan itu jatuh tersungkur dan tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan pada menit 41 babak pertama.

Eriksen tampak dibawa dengan tandu ke luar lapangan untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Setelah mendapatkan pertolongan, Eriksen dinyatakan sudah dalam keadaan stabil

Pertandingan pun kembali dilanjutkan. Sayang, Denmark harus kalah di depan pendukungnya sendiri. Finlandia mencetak gol kemenangan pada menit ke-59 lewat Joel Pohjanpalo. 

Gol berawal dari pergerakan Teemu Pukki yang berhasik melepaskan umpan kendati dikelilingi oleh pemain Denmark. 

Bola mengarah ke beberapa pemain Finlandia dan Pohjanpalo berhasil menyundul bola ke arah bawah gawang yang dikawal Schmeichel.

Setelah mencetak gol, Pohjanpalo tidak melakukan selebrasi. Hal itu untuk menghargai Eriksen yang tiba-tiba jatuh dan cukup lama tak sadarkan diri.

Pada menit ke-74, Denmark mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat penalti. Tapi Pierre-Emile Hojbjerg yang jadi algojo gagal menjalankan tugasnya.

Denmark terus mencoba menggempur Finlandia. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta.

 

 

(Jakartatodaynews.com)