Home Bola Prediksi Skotlandia vs Repbulik Ceko: Raihan Tiga Poin Harga Mati

Prediksi Skotlandia vs Repbulik Ceko: Raihan Tiga Poin Harga Mati

Euro 2020 Grup D

SHARE
Prediksi Skotlandia vs Repbulik Ceko: Raihan Tiga Poin Harga Mati

Caption Gambar: Kapten Republik Ceko Vladimir Darida saat jumpa pers sebelum pertandingan melawan Skotlandia. (Foto @ScotlandNT)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Laga kedua Grup D Euro 2020 bakal tersaji malam ini antara Skotlandia vs Republik Ceko di Stadion Hamden Park, Glasgow, Senin (14/6/20210 pukul 20.00 WIB.

Euro 2020 menjadi ajang kompetisi berngengsi bagi Skotlandia. Sebab, kali terakhir tim asuhan Steve Clarke bermain di turnamen sepak bola antarnegara ini pada Piala Dunia 1998 di Prancis. Artinya, sudah 23 tahun Skotlandia tak muncul di putaran final gelaran sepak bola antarnegara.

Gairah untuk meraih kemenangan tentu akan menggelora di diri para pemain Skotlandia. Apalagi mereka bermain di hadapan pendukung sendiri. Raihan tiga poin menjadi harga mati sekaligus untuk menjaga kans lolos ke babak berikutnya.

”Jika kami bisa mengeluarkan 100 persen kemampuan terbaik, saya percaya kami punya peluang untuk menang. Tapi Ceko juga akan melakukan hal yang sama. Semua tim ingin mengawali aksi mereka dengan kemenangan di turnamen ini,” kata kapten Skotlandia Andrew Robertson dikutip situs resmi UEFA.

Sementara, Ceko bakal datang dengan keinginan membuat kejutan. Dalam grup yang berisikan Inggris dan Kroasia, Ceko yang minim bintang papan atas dunia saat ini bakal berupaya memutarbalikkan prediksi di atas kertas.

Mereka datang dengan ambisi tinggi di turnamen kali ini. Setidaknya, bisa mengulangi pencapaian di Euro 2012 lalu saat mereka bisa masuk ke babak perempat final.

”Kami tentu sudah mempersiapkan strategi untuk pertandingan ini. Bagaimana kami memulai laga akan menjadi krusial nantinya. Kami ingin lebih baik lagi dibanding ketika terakhir kali bermain di sana,” ujar kapten Ceko Vladimir Darida.

 

Prediksi Susunan Pemain

Skotlandia: David Marshall; Jack Hendry, Grant Hanley, Kieran Tierney; Stephen O’Donnell, Andrew Robertson, Scott McTominay, Callum McGregor, John McGinn; Che Adams, Lyndon Dykes.

Pelatih: Steve Clarke

Republik Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celutska, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Soucek, Alex Kral; Vladimir Darida, Lukas Masopust, Jakub Jankto; Patrik Schick.

Pelatih: Jaroslav Silhavy
 

(Jakartatodaynews.com)