Home Bola Satu Assist dan Satu Gol Neymar Bawa Brasil Unggul atas Venezuela

Satu Assist dan Satu Gol Neymar Bawa Brasil Unggul atas Venezuela

Copa America 2021

SHARE
Satu Assist dan Satu Gol Neymar Bawa Brasil Unggul atas Venezuela

Caption Gambar: Selebreasi Neymar usai mencetak gol ke gawang Venezuela dalam ajang Copa America 2021. (Foto @CBF_Futebol)

Jakartatodaynews.com, BRASILIA - Tim Selecao Brasil memetik hasil sempuran kala menghadapi Venezuela di ajang pembuka Copa America di Estadio Nacional de Brasilia, Brasilia, Senin dini hari (14/6/2021) WIB.

Tim Samba tampil dominan di kandangnya dan menguasai bola hingga 62 persen. Mereka unggul berkat gol Marquinhos pada menit ke-23, gol penalti Neymar pada menit ke-64, dan gol Gabriel Barbosa pada menit ke-89.

Brasil tampil dominan sejak menit awal pertandingan. Dengan 60 persen penguasaan bola, Selecao (julukan timnas Brasil) berhasil membuat 9 tembakan sepanjang babak pertama.

Brasil membuka keunggulan pada menit ke-23. Bermula dari sepak pojok Neymar yang menciptakan kemelut di dalam kotak penalti Venezuela.

Marquinhos berhasil menguasai bola dan menceploskannya ke gawang Venezuela yang dikawal kiper Joel Graterol.

Jadi bulan-bulanan gempuran Brasil, Venezuela lalu balik menyerang dan nyaris mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-39 lewat Fernando Aristeguieta yang menyambut tendangan bebas Jose Martinez dengan sundulannya ke arah tiang dekat.

Akan tetapi, kiper Brasil Alisson Becker, sukses melakukan penyelamatan dan menggagalkan peluang Aristeguieta. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Brasil tetap mendominasi permainan. Tim asuhan Tete ini nyaris memperlebar jarak pada menit ke-52 andai Neymar berhasil menyarangkan bola ke gawang Venezuela.

Gabriel Jesus yang berada di sisi kanan penyerangan Brasil memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti yang disambut Neymar.

Akan tetapi, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu gagal memanfaatkan peluang emas tadi setelah sentuhannya cuma membuat bola melebar dari sasaran.

Pada menit ke-63, wasit menunjuk titik putih dan menghadiahkan penalti untuk Brasil setelah Everton Ribeiro dilanggar Yohan Cumana di kotak terlarang.

Neymar pun sukses menuntaskan tugasnya dan membawa Brasil unggul 2-0.

Menit ke-89, Brasil mencetak gol ketiga lewat aksi mantan striker Inter Milan Gabriel Barbosa yang baru dimainkan pada menit ke-65 menggantikan Richarlison. 

Gol itu berawal dari pergerakan Neymar yang berhasil mengecoh kiper Venezuela. Neymar lalu menyodorkan bola yang langsung dilesatkan Gabriel Barbosa ke gawang lawan dan membawa Brasil unggul 3-0 hingga peluit berakhir.

 

(Jakartatodaynews.com)